Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Digelar, Ma’ruf Amin Minta Kasus Ini Diproses Tuntas Dan Terbuka


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat yang digelar Polri hari ini sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo agar kasus ini diproses tuntas secara terbuka.

“Ya saya kira itu memang sesuai keinginan Presiden dan keinginan kami supaya terus diproses tuntas, jangan ada yang ditutup-tutupi, semua dibuka,” kata Ma’ruf setelah meninjau pameran di Denpasar, Selasa (30/8/2022).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Menurut Ma’ruf, rekonstruksi ini sangat penting dilakukan untuk membuktikan dan mencocokkan pengakuan dalam berita acara pemeriksaan dengan apa yang terjadi saat kejadian.

“Untuk meyakinkan apa yang kemudian selama ini di-BAP, supaya lebih jelas untuk pembuktiannya. Itu bagus saya kira,” ujar Ma’ruf

Diketahui, Polri tengah mengadakan rekonstuksi kasus pembunuhan Brigadir J yang diikuti lima tersangka yakni Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf.

Brigadir J diketahui tewas akibat sejumlah luka tembak di rumah dinas Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

Rekonstruksi digelar di dua lokasi tempat kejadian perkara, yakni rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, serta rumah pribadi Sambo yang terletak di Jalan Saguling, tak jauh dari rumah dinas.

Claudia Aviolola Kelima tersangka yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf menuju rumah dinas Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan untuk melanjutkan rekonstruksi perkara kasus kematian Brigadir J.

Meski rumah pribadi Sambo bukan lokasi TKP pembunuhan, namun tempat tersebut merupakan lokasi para tersangka menyusun rencana pembunuhan.

Di lantai rumah yang terletak di Jalan Saguling itu, Sambo bersama istrinya menanyakan kesanggupan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Di rumah itu juga, Sambo dan istrinya juga menjanjikan uang kepada 3 tersangka lain.


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *