Foto Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM


banner 678x960

banner 678x960

Hajinews.id — Pemerintah mengumumkan menambah anggaran untuk bantuan sosial sebesar Rp 24,17 triliun yang disebut sebagai pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BBM. Sinyal kenaikan harga BBM bersubsidi, yaitu Pertalite dan Solar, makin dekat. Meskipun belum ada keterangan pemerintah mengenai rencana tersebut.

“Kami baru saja membahas dengan Bapak Presiden mengenai pengalihan subsidi BBM, jadi dalam hal ini masyarakat akan mendapatkan bantuan sosial untuk meningkatkan daya beli masyarakat,” kata Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers secara daring, Senin (29/8).

Bacaan Lainnya


banner 678x960

Adapun tambahan anggaran tersebut akan dicairkan dalam tiga jenis bantuan sosial. Pertama, bantuan langsung tunai (BLT) untuk pengalihan subsidi BBM, diberikan kepada 20,65 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Anggarannya sebesar Rp 12,4 triliun.

Hal tersebut menyulut sebagian masyarakat yang terdiri dari Koalisi Ojek Online Nusantara (KON) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan demonstrasi untuk menolak kenaikan harga BBM.

Sebelumnya PB HMI telah menginstruksikan jajaran kader dan pengurus HMI cabang serta komisariat untuk menggelar demo serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menolak rencana tersebut.(dbs)


banner 800x800

Pos terkait



banner 400x400

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *