Wakili Raja Salman, Pangeran Muhammad bin Salman Pimpin Upacara Pencucian Ka’bah


banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id – Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS) memimpin upacara pencucian Ka’bah yang berlangsung pada Selasa (16/8). MBS mewakili ayahnya, Raja Salman bin Abdulaziz dalam upacara tahunan tersebut, seperti dilaporkan Biro Pers Saudi (SPA).

Bacaan Lainnya

Dalam upacara tersebut, MBS didampingi sejumlah pejabat tinggi. Ini merupakan tradisi yang dilakukan sejak zaman Nabi Muhammad.

Dalam video yang dibagikan SPA di Twitter, MBS terlihat membawa sehelai kain dan membersihkan dinding bagian dalam Ka’bah.

“Setelah itu, Putra Mahkota melaksanakan salat dua rakaat sesuai tradisi Nabi Muhammad,” jelas pernyataan tersebut, Dikutip dari Al Arabiya, Rabu (17/8).

Merawat Ka’bah yang berada di tengah Masjidil Haram itu merupakan hal penting dan upacara pembersihan dilakukan sesuai dengan tradisi.

Dinding dan lantai Ka’bah dibersihkan dengan cara berbeda. Sehelai kain putih, direndam dalam wewangian mawar dan kasturi, digunakan untuk membersihkan dinding bagian dalam. Sedangkan lantai dibersihkan menggunakan campuran air Zamzam dan parfum mawar.

Campuran tersebut dipercikkan ke lantai yang dibersihkan dengan tangan dan daun palem.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.