Meski Digelar Sederhana, Malam Tirakat HUT Ke-77 RI DPP-BroNies Membesit Harapan Sosok Pemimpin Masa Depan

Malam Tirakat HUT Ke-77 RI DPP-BroNies
Malam Tirakat HUT Ke-77 RI DPP-BroNies

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia turut merayakan dengan berbagai cara mereka masing-masing.

Salah satunya acara Malam Tirakatan yang pertama kali digelar oleh simpul relawan BroNies pada malam hari menjelang 17 Agustus 2022 di pelataran Tugu Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat (16/8/2022). Menurut pandangan Ketua Umum DPP-BroNies Yusuf Blegur acara malam tirakatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin simpul relawan BroNies karena dapat memberikan dampak positif untuk menanamkan kesadaran akan nilai-nilai kebangsaan kepada pengurus BroNies dan kepada masyarakat luas.

Bacaan Lainnya

“InsyaAllah kedepannya kami akan mengadakan lagi (Acara malam tirakatan), bukan hanya peringatan HUT RI saja tapi hari-hari besar kebangsaan yang lain juga”, “Sangat bagus untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi internal BroNies dan masyarakat” Ujar nya kepada redaksi broniesupdate sebelum acara berlangsung.

Acara yang dimulai sejak pukul 22:00 – 00:30 dini hari dimulai dengan sambutan Ketua Umum BroNies yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi-puisi bertemakan kebangsaan oleh Ibu-Ibu dari KOPI (Konsolidasi Perempuan Pejuang Indonesia) dan diramaikan oleh Underground Jakarta, Anak Yatim MSD, Majelis Sekolah Dasar dan Gembronk United sebagai pengisi acara.

Dalam sambutannya Yusuf Blegur memaknai kemerdekaan itu adalah berasal dari diri sendiri tanpa terbelenggu, diakui dan harus mengikuti pihak-pihak lain dengan mengorbankan jati diri.

“Dalam kesempatan ini merupakan kebahagian tersendiri berkumpul dengan teman-teman seperjuangan dalam menyambut Hut ke-77 RI, sebuah komunitas kecil yang merdeka, yang bebas berekspresi dalam segala hal dimana kemerdekaan seperti ini adalah kemerdekaan obyektif karena kemerdekaan yang dimaknai dari diri sendiri, bukan suatu kemerdekaan yang bergantung dari orang lain” katanya.

Yusuf Blegur mengatakan meskipun acara perdana ini digelar secara sederhana tetapi tidak mengurangi makna kemerdekaan dan nasionalisme yang selalu ditanamkan dan terus di gelorakan oleh para pengurus BroNies dan rekan-rekan BroNies yang hadir.

“Malam Tirakatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia sama seperti renungan yang memaknai kemerdekaan dan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, tujuannya adalah agar dapat menunaikan cita-cita dan amanah sebagai penerus bangsa dengan konsistensi yang terus di suarakan oleh kader BroNies” sambungnya.

Ia menutup Malam Tirakatan BroNies dengan penyampaian harapan-harapan Indonesia untuk waktu kedepan dimana Indonesia harus memiliki pemimpin yang berasal dari Rahim rakyat dan mewarisi genetik rakyat. Pemimpin yang ucapan dan tindakan tidak lepas dari kepentingan rakyat dia tidak berpihak kepada kepentingan diluar kepentingan rakyat seperti kepentingan oligarki, korporasi, instutusi yang seringkali distorsi dengan kepentingan rakyatnya, seorang pemimpin yang jujur dan lemah lembut serta menempatkan diri sebagai hamba sahaya kepada rakyatnya sehingga dapat mengangkat harkat martabat rakyatnya jauh lebih mulia, lebih tinggi dan lebih terhormat. Red


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.