Astagfirullah! Prediksi Ilmuwan Sungguh Mengerikan, 5 Miliar Orang Bisa Tewas

5 Miliar Orang Bisa Tewas
perang nuklir

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id Para ilmuwan di Universitas Rutgers menyebut bahwa 5 miliar orang bisa tewas akibat perang nuklir skala penuh Amerika Serikat dan Rusia.

Melansir Bloomberg Internasional Selasa (16/8), jumlah korban masif itu didapat sebagai hasil pemetaan enam skenario konflik nuklir moden.

Bacaan Lainnya

Dampak kelaparan global yang dipicu oleh jelaga yang menghalangi sinar matahari di atmosfer yang kemungkinan jauh melebihi korban yang disebabkan oleh ledakan mematikan.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature Food, para ilmuwan menggunakan alat prakiraan iklim yang didukung oleh Pusat Penelitian Atmosfer Nasional.

Instrumen ini memungkinkan mereka memperkirakan produktivitas tanaman utama berdasarkan negara per negara.

Bahkan konflik skala kecil akan memiliki konsekuensi yang menghancurkan bagi produksi pangan global.

Studi itu menyebut, sebuah pertempuran lokal antara India dan Pakistan mengakibatkan hasil panen menurun sekitar 7% dalam lima tahun.

Sedangkan perang AS-Rusia membuat produksi turun 90% dalam tiga sampai empat tahun.

Studi ini muncul setelah momok konflik antara AS dan Rusia muncul setelah invasi Vladimir Putin ke Ukraina.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov pada bulan April memperingatkan pada bahwa ada risiko “serius” pecahnya perang nuklir.

“Data memberitahu kita satu hal, kita harus mencegah perang nuklir terjadi,“kata Alan Robock, rekan penulis studi dan profesor ilmu iklim di Departemen Ilmu Lingkungan di Universitas Rutgers.(*)

 

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.