Anies Baswedan Ungkap Gubernur DKI Tidak Lengser pada Oktober Mendatang


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Anies Baswedan mengatakan jabatan Gubernur DKI tidak berhenti pada Oktober 2022 mendatang.

Karena menurut Anies, jabatan dan posisi gubernur akan selalu ada di Provinsi Jakarta untuk memimpin wilayah ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi harus diingat bahwa gubernur selalu ada. Anies yang tugasnya tinggal dua bulan,” kata dia di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pagi ini pemerintah DKI menggelar upacara peringatan kemerdekaan RI ke-77 tahun di Plaza Monas Selatan. Anies yang menjadi inspektur upacara. Seluruh jajaran pemerintah DKI hadir dalam acara peringatan tersebut.

Anies berujar pemerintah DKI akan selalu menjalankan tugas, meski dirinya lengser dua bulan mendatang. Tugas pemerintah DKI adalah menjaga kesehatan warga, menyediakan pendidikan, dan membuka peluang kerja yang lebih luas lagi.

Awak media juga menanyakan makna tema HUT RI tahun ini. Pemerintah mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Menurut Anies, makna bangkit itu dapat diwujudkan dalam semua aspek.

“Ya semangatnya meningkat, ya karyanya lebih banyak, dan harapannya tiap-tiap keluarga pun merasakan perasaan kebangkitan yang sama,” terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, sebagaimana dikutip dari Tempo.co.

Dalam amanatnya, Anies Baswedan menyatakan, sudah saatnya generasi saat ini membalas budi pada republik, bukan sekadar menyumbang untuk Indonesia.

“Siapalah kita mau menyumbang untuk Indonesia, tapi kita membayar balik atas budi baik yang sudah diberikan negara untuk kita,” kata dia usai upacara di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Anies menjadi inspektur Upacara Hari Kemerdekaan pagi ini. Dia merasa masyarakat memiliki utang budi kepada republik. Sebab, masyarakat kini dapat merasakan kemajuan dan kesejahteraan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran pemerintah DKI usai upacara peringatan kemerdekaan RI ke-77 di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022. TEMPO/Lani Diana

Dulu para pejuang telah berjuang demi kemerdekaan Tanah Air. Menurut Anies, semua orang bertanggung jawab meneruskan perjuangan itu dengan bekerja sebaik mungkin untuk negara.

Pemerintah mengangkat tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ dalam peringatan HUT RI ke-77. Pemerintah DKI menggelar upacara peringatan kemerdekaan tersebut di Plaza Selatan Monas. Upacara dihadiri seluruh jajaran pemerintah DKI.

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.