Anies Baswedan akan Resmikan 1.348 Unit Baru Rumah DP Nol Rupiah di Klapa Village dan Cilangkap


banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id – Rumah dengan down payment atau DP nol rupiah di Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur segera diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta Sarjoko mengatakan sudah terbangun 868 unit hunian DP nol yang siap dipasarkan.

Bacaan Lainnya

“Untuk DP nol rupiah satu tower,” kata dia di Taman Martha Tiahahu, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2022.

Menurut dia, rumah DP nol di Cilangkap hanya terbangun di satu tower atau menara. Sementara sisa tower yang akan digarap untuk penjualan komersial. Sarjoko tak mengetahui persis jumlah unit komersial.

Satu tower di Cilangkap memiliki 20 lantai. Dia memastikan rumah DP nol sudah selesai dibangun dan memiliki sertifikat laik fungsi (SLF). “Hunian DP nol syaratnya harus sudah SLF,” ucap dia.

Selain itu, rumah DP nol tahap dua di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur juga bakal diresmikan. Sarjoko menuturkan peresmiannya bersamaan dengan rumah DP nol di Cilangkap pada 7 September 2022.

Pada tahap dua ini tersedia 480 unit rumah DP nol di Klapa Village. Unit tersebut digabung menjadi satu dengan tower komersial. “Pondok Kelapa tahap kedua yang akan dipasarkan ini 480 unit, di sebelahnya yang tahap satu,” terang dia.

Sebelumnya, pemerintah DKI Jakarta melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya membangun 780 unit hunian DP nol rupiah tahap pertama di Klapa Village. Menurut Sarjoko, saat ini tersisa hanya 20 unit. “Tingkat huniannya 90 persen,” ujar dia.

Gubernur DKI Anies Baswedan meluncurkan logo Jakhabitat, program yang mengintegrasikan layanan pembanguna hunian layak di Jakarta.

DKI Jakarta menyatakan penetapan pulau reklamasi Pulau G masuk zona ambang bertujuan untuk memberi keleluasaan pengembangan lahan.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.