Inilah Cara Mudah Menurunkan Berat Badan: Makan Ini Sebelum Tidur, Bisa Membakar Lemak

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan
Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id Bagi kamu sedang diet atau sedang dalam proses menurunkan berat badan, ada baiknya mengkonsumsi ini sebelum tidur.

Dipercaya jika makanan ini bisa membakar lemak saat tidur dan bisa menurunkan berat badan serta membuat perut kamu cepat rata, dikutip dari The Healthy.

Bacaan Lainnya

Diketahui, makan larut malam secara teratur dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Terutama jika Anda mengemil makanan yang mengandung karbohidrat olahan dan pati, seperti roti dan nasi, serta makanan seperti keripik kentang dan kue yang rendah serat dan tinggi gula.

Itu mungkin merupakan solusi cepat agar seseorang tidak merasa lapar saat malam hari, tetapi jika Anda tidak menggunakan energi yang diubah, kalori tersebut dapat disimpan sebagai lemak.

Namun, para ahli mengatakan yang terbaik adalah tidak pergi tidur dalam keadaan lapar.

Jadi ketika perut Anda mulai keroncongan setelah Anda mematikan lampu, apa yang harus Anda lakukan?

Cobalah camilan berprotein tinggi seperti keju cottage.

Itulah makanan yang digunakan dalam penelitian Florida State University yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition tahun 2018, yang menemukan bahwa mengonsumsi 30 gram protein, 30 menit sebelum tidur bisa berdampak positif pada metabolisme.

Namun jika kamu bukan penggemar keju cottage, jangan khawatir, ada banyak pilihan protein baik lainnya yang Anda bisa Anda konsumsi sebelum tidur.

Manan yang bisa membakar lemak saat tidur seperti salah satu camilan sehat larut malam yang disetujui ahli gizi ini.

“Cobalah makan irisan protein tanpa lemak seperti ayam, daging sapi panggang, tahu, telur rebus, atau segenggam kecil almond 30 menit sebelum tidur untuk menjaga rasa kenyang sepanjang malam,” saran Bridgette Agee, perawat terdaftar dan Manajer Program Bariatrik dari Pusat Penurunan Berat Badan Marina di Rumah Sakit Cedars-Sinai Marina Del Rey di California.

“Makanan ini juga akan menyediakan energi yang dibutuhkan untuk metabolisme, sehingga meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda.”

Almond atau kenari adalah beberapa kacang tersehat yang dapat Anda makan dan mungkin merupakan saran yang sangat baik untuk orang-orang yang tidak toleran laktosa, vegan, atau tidak peduli dengan produk susu.

Kacang umumnya tinggi lemak baik, serta sumber protein dan nutrisi yang baik seperti vitamin E, selenium, dan magnesium.

Ingatlah untuk memakannya dengan secukupnya.

Namun jika susu tidak menjadi masalah, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan stik keju mozzarella.

Dengan kurang dari 100 kalori per pop, camilan kecil tapi kuat ini menyediakan enam gram protein hanya dengan satu gram karbohidrat, serta kalsium dan vitamin D.

Plus, Anda tidak perlu khawatir makan berlebihan, berkat kandungannya. porsi yang sudah dikemas.

Sementara tweak kecil ini mungkin berhasil, kunci sebenarnya untuk menurunkan berat badan adalah memotong kalori.

Menyingkirkan ngemil yang tidak sehat adalah bagian besar dari itu dan perencanaan yang baik dapat membantu.

“Mengurutkan makanan Anda dari protein dan sayuran tanpa lemak setiap empat hingga lima jam akan memberikan energi yang dibutuhkan untuk mengaktifkan dan mempertahankan penurunan berat badan,” kata Agee.

“Dengan perencanaan, Anda dapat juga yakin untuk memiliki pilihan yang lebih sehat yang tersedia untuk menghilangkan ngemil tanpa berpikir.”

Tentu saja, camilan cerdas tidak hanya untuk malam hari. Lihatlah 30 camilan sehat ini yang dapat mengekang hasrat Anda untuk makan berlebihan dan tetap membantu Anda menurunkan berat badan.***


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.