Viral Video Perempuan Sosialita Naik Mercedes-Benz Terciduk Curi Cokelat, Alfamart Buka Suara


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Media sosial dihebohkan dengan video viral sesosok wanita yang kedapatan mencuri beberapa batang cokelat di sebuah minimarket pada Ahad (14/8/2022).

Yang menjadikannya sorotan, wanita itu terlihat bergaya selayaknya sosialita. Apalagi ditambah dengan mobil mewah Mercedes-Benz yang dinaikinya, membuat publik semakin terperangah dengan kasus pencurian tersebut.

Bacaan Lainnya

Tak disangka, kasus itu bergulir panjang hingga pihak kasir dipaksa untuk membuat pernyataan klarifikasi dan Alfamart selaku manajemen pun ikut menanggapi.

 

Begini perkembangan terkini dari kasus viral tersebut:

1. Ibu-ibu Bergaya Elit Terciduk Mencuri Cokelat

“Ibu ber-mercy, sindikat (pencuri) coklat di minimarket,” begitulah keterangan yang dituliskan pemilik video, dikutip SuaraJabar.id pada Senin (15/8/2022).

Dalam videonya terlihat beberapa pegawai minimarket Alfamart mendebat seorang konsumen wanita. Konsumen tersebut didesak sampai akhirnya menyerah dan mengeluarkan beberapa batang cokelat yang benar dicurinya.

Namun pegawai minimarket tidak puas dengan pengembalian barang-barang yang telah dicuri tersebut. Mereka mendesak si konsumen untuk membayar.

“Ya, oke, saya bayar,” tegas ibu-ibu yang kedapatan mencuri itu pada akhirnya.

Video tersebut menjadi viral dan membuahkan banyak spekulasi. Namun viralnya video ternyata berujung membuat pihak kasir dituntut melakukan klarifikasi oleh konsumen.

Seperti dilihat di akun Twitter @Mei2Namaku, tampak seorang karyawati Alfamart yang berdiri diapit konsumen serta kuasa hukumnya. Karyawati itu lalu mengklarifikasi dan meminta maaf atas video yang beredar.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang beredar di media sosial, karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua dan sudah merugikan Ibu Mariana,” ungkap kasir tersebut.

“Dan saya memohon maaf kepada Ibu Mariana karena atas video yang tersebar kemarin. Dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” sambungnya.

 

3. Kuasa Hukum Tegaskan Pelaku Dirugikan atas Video Tersebut

Pihak kuasa hukum konsumen menyebut video itu telah sangat merugikan kliennya. Karena itulah pihaknya mendesak staf Alfamart untuk mengklarifikasi, bahkan disebut-sebut juga mencatut UU ITE.

“Alhamdulillah pada hari ini sudah terjadi kesepakatan bersama, artinya dari kasir sudah memohon maaf kepada Ibu Mariana atas video yang telah beredar,” tutur kuasa hukum tersebut.

“Maka video-video yang beredar kemarin itu video yang sangat-sangat merugikan Ibu Mariana dan pada hari ini sudah selesai,” lanjutnya.

 

4. Kuasa Hukum Juga Meminta Maaf

Lewat video yang sama, kuasa hukum juga mengungkap permintaan maafnya atas kegaduhan yang terjadi. Padahal insiden yang terekam di video merupakan bentuk kesalahpahaman belaka.

“Kepada karyawan dan manajer Alfamart, kami memohon maaf juga atas terjadinya kesalahpahaman antara Ibu Mariana dan karyawan Alfamart,” katanya.

 

5. Tanggapan Alfamart

Lewat unggahan di Twitter resminya pada Senin (15/8/2022) dini hari, Alfamart membenarkan peristiwa pencurian yang viral tersebut.

Pencurian itu disebut terjadi pada Sabtu (13/8/2022) pagi di Alfamart Sempora, Tangerang Selatan. “Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar,” ujar Alfamart.

Bukan hanya itu, Alfamart menyebut ada produk-produk lain yang dicuri juga oleh konsumen yang bersangkutan.

“Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” jelas Alfamart.

6. Alfamart Siap Menempuh Jalur Hukum

Manajemen Alfamart mengaku menyayangkan tindakan sepihak yang diambil oleh konsumen yang terciduk mencuri tersebut, apalagi karena sampai membawa pengacara yang membuat karyawatinya tertekan.

“Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” pungkas Alfamart.

Warganet rupanya tak terlalu puas dengan sikap Alfamart tersebut. Seperti dilihat di kolom komentar, banyak yang menilai Alfamart tak tegas dengan nasib karyawatinya yang hanya menjalankan SOP.

“Anda itu Alfamart berkewajiban untuk membela karyawanmu, dia telah menjalankan tugas untuk menjaga barangmu dari maling itu, dan itu jelas terlihat di video. Waktunya apresiasi dan memberi bantuan hukum padanya, dan lagi jadi pelajaran, jangan mentang-mentang punya pengacara bisa seenaknya,” komentar warganet.

Kalo sampe mbaknya diberhentikan kerja, seumur hidup gua gak akan belanja lagi di Alfamart,” ancam warganet.

“Kan bisa tuh di ekspos rekaman CCTV ketika pelaku sedang melakukan aksinya. Dari situ juga udah kelihatan siapa yang seharusnya melakukan klarifikasi bukan yang salah malah memojokkan yang bekerja sesuai SOP perusahaan,” imbuh warganet lainnya. (Dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.