Prabowo Buka Rapimnas Partai Gerindra di Sentul


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuka rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Gerindra.

Adapun rapimnas tersebut digelar di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Saudara-saudara sekalian kita hari ini akan melaksanakan rapimnas dan dengan demikian untuk secara resmi membuka, dengan mengucapkan Bismillah Rapimnas Partai Gerindra tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutur Prabowo.

Rapimnas yang bakal berlangsung hingga Sabtu (13/8/2022) ini diikuti ratusan kader Partai Gerindra dari tingkat pusat dan perwakilan daerah.

Hari ini agenda utamanya adalah mendengarkan jawaban Prabowo terkait permintaan kader agar mantan Danjen Kopassus itu maju kembali sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Esok rencananya sejumlah pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal hadir untuk mengumumkan koalisi secara resmi.

Diketahui Prabowo telah mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sebanyak tiga kali.

Pertama kali Prabowo maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Megawati Soekarnoputri pada Pemilu 2009 dan kalah dari pasangan calon (paslon) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Jusuf Kalla.

Kedua, Prabowo kembali mengikuti kontestasi elektoral tahun 2014 sebagai capres didampingi Hatta Rajasa dan kalah dengan paslon Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Ketiga kali, Prabowo bersama Sandiaga Uno mengikuti Pilpres 2019 namun kalah dengan paslon Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.