Momen Saat Tangis Siswa MTS Miftahul Huda Banyumas Pecah Mendapat Peci Dari Taj Yasin

Tangis Siswa MTS Miftahul Huda Banyumas
Tangis Siswa MTS Miftahul Huda Banyumas

banner 800x800

banner 400x400

BANYUMAS, Hajinews.id – Tangis haru Mu’az Azka Maha Riza, pecah saat Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, memberikan peci kepadanya. Peci yang dipakai oleh wagub, diserahkan secara langsung kepada siswa kelas 8 MTS Ponpes Miftahul Huda itu.

Mu’as mengaku sangat terharu mendapatkan peci milik orang nomor dua di Jateng. Baginya, peristiwa itu merupakan berkah yang tidak ternilai harganya.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat terharu. Tidak terbayang oleh saya akan mendapat peci dari beliau (Taj Yasin),” kata Mu’az sembari masih sesenggukan menahan tangis haru, di Ponpes Miftahul Huda, Desa Pesawahan, Kabupaten Banyumas, Jumat (12/08/2022).

Sebelumnya, wagub mengajak Mu’az berbincang usai penyerahan bantuan sumur bor di ponpes itu. Kepada Mu’az, Taj Yasin berpesan agar senantiasa tekun mencari ilmu.

Pesan itu bukan hanya ditujukan kepada Mu’az saja, namun juga seluruh santri di Ponpes Miftahul Huda. Kata dia, pendidikan agama memang perlu diraih. Namun, disiplin pendidikan lainnya juga harus dicapai agar dapat memberikan kontribusi lebih luas kepada masyarakat.

“Njenengan (anda) tidak harus hidup (belajar) dalam literasi (agama) saja. Banyak ilmu yang bisa dipelajari untuk (bisa) manfaat bagi manusia. Kalau dilandasi khidmat ke manusia (masyarakat) itu menunjukkan bahwa (kita) manusia (ditakdirkan) untuk menjaga bumi,” terang Taj Yasin.

Lebih jauh, wagub meminta kepada para santri agar dapat memaksimalkan potensi dirinya saat terjun di masyarakat. Baginya itulah pentingnya santri juga tekun belajar disiplin-disiplin ilmu lainnya.

“Saya titip ke adik adik belajar terus, jangan belajar agama saja. Belajar jal lainnya juga,  namun diniatkan ridho Allah SWT,” tutupnya.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.