Anies Akan Serahkan Penghargaan kepada Pahlawan Covid-19


banner 800x800

banner 400x400

 

 

Bacaan Lainnya

Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan akan menyampaikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival (JMF) 2022.

Acara puncak JMF 2022 itu rencananya akan dilaksanakan di Ancol pada malam 17 Agustus mendatang.

“Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang nantinya juga akan memberikan pidato kebangsaan di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022,” ujar Geisz Chalifah, Produser JMF 2022 kepada wartawan, dilansir Detik, Kamis, 11 Agustus 2022.

Geisz mengatakan kegiatan kali ini berbeda dari JMF di tahun-tahun sebelumnya karena digelar di tengah pandemi Covid-19.

Selain memberikan pidato kebangsaan, Anies akan menyerahkan penghargaan kepada pahlawan Covid-19 atau pihak yang dinilai berjasa dalam penanganan pandemi, khususnya di Jakarta.

“Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 Agustus 2022 pukul 19.00 WIB,” jelasnya.

Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik itu digelar di Beach City Entertainment Center, Taman Impian Jaya Ancol, tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 yaitu tanggal 17 Agustus 2022.

Event tahunan ini yang semestinya diadakan setiap tahun sempat tertunda dua tahun dikarenakan keterbatasan ruang gerak akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Sebelumnya, Produser JMF 2022 Geisz Chalifah mengatakan bahwa tahun ini JMF mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti terima kasih, ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar perhelatan konser musik biasa tapi gerakan untuk semakin mengenalkan budaya melayu dan kami ingin memperlihatkan kepada semua orang penonton bahwa kita konsisten untuk mengangkat budaya melayu akar budaya tradisional Indonesia,” kata Geisz Chalifah saat jumpa pers Jakarta Melayu Festival di resto Ombak Laut, Ancol, Jakarta Utara, Senin, 8 Agustus kemarin.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.