Sebut Benny Mamoto Harus Introspeksi Diri, Rocky Gerung: Pak Benny Mengundurkan Diri Saja


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Pengamat politik Rocky Gerung menilai Benny Mamoto harus introspeksi diri karena hujatan terus datang kepadanya terkait dengan pernyataannya soal kasus tewasnya Brigadir J.

Seperti diketahui, Benny Mamoto di awal-awal kasus ini merebak memang diduga memberikan keterangan palsu tidak adanya kejanggalan serta menyebutkan adanya insiden baku tembak dan pelecehan seksual di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Lewat kanal YouTube miliknya yang juga dipandu oleh Hersubeno Arief, Rocky menyarankan Ketua Harian Kompolnas itu harus minta maaf dan mengundurkan diri saja.

“Memang yang paling bagus Pak Benny mesti minta maaf dan mengundurkan diri saja, nggak ada soal. Supaya orang tahu oke bahwa ada kesalahan tapi sudah diperbaiki, tapi Pak Benny integritasnya tinggi sehingga dia menganggap ‘oke walaupun saya terangkan, lebih baik saya mengundurkan diri’,” jelasnya dalam YouTube channel Rocky Gerung Official yang dikutip Kamis 11 Agustus 2022.

Lebih lanjut lagi Rocky meminta Benny Mamoto untuk introspeksi diri mengapa pernyataan itu muncul dari mulutnya.

“Pak Benny Mamoto harus bikin refleksi, ‘kenapa kalimat itu muncul?’” lanjut Rocky.

Terkait hal itu Rocky menyebutkan, jika Benny Mamoto menyampaikan hal yang logis, maka publik tentu tidak akan mempersalahkannya dan menerima pernyataannya.

Rocky pun memberikan tanggapannya terkait adanya desakan dari masyarakat agar Benny mau mundur dari Kompolnas.

Menurutnya Benny perlu membela diri atau menjelaskan pernyataannya secara logis jika memang tidak ada jalan atau pilihan baginya untuk mundur.

“Apakah itu kalimat dia atau dia mengungkapkan sesuatu dalam konteks? Tapi sudah keburu terbaca bahwa keterangan Benny Mamoto itu sama dengan keterangan awal dari Kapolres Jakarta Selatan. Jadi sebetulnya orang menganggap ‘kok Pak Benny tidak melakukan verifikasi?’” tambah Rocky.

Rocky menuturkan, publik memiliki hak untuk mendapatkan standar etis dari sejumlah oknum yang memiliki wewenang.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Benny Mamoto soal pernyataan yang dilontarkan oleh Rocky Gerung itu.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.