Waduh! Polri Akui Olah TKP Awal Pembunuhan Brigadir J Tak Profesional


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Olah tempat kejadian perkara (TKP) awal kasus pembunuhan Brigadir J (Nofriansyah Yosua Hutabarat) memunculkan narasi baku tembak terjadi di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan, Irjen Ferdy Sambo. Kini, olah TKP awal itu dinyatakan Polri tidak profesional.

“Saya memahami dan Timsus (Tim Khusus) memahami, selama satu minggu dibentuk kami memahami seolah-olah Timsus tidak bergerak,” kata Inspektur Pengawasan Umum, Komjen Agung Budi Maryoto, dalam jumpa pers di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, Timsus tidak bergerak lantaran mengalami kendala dalam pelaksanaan olah TKP. Pelbagai alat bukti tidak didapati.

“Kami mengalami kesulitan karena pada saat pelaksanaan olah TKP awal dilaksanakan tidak profesional, kurang profesional, dan alat bukti pendukung sudah diambil,” kata Budi, dikutip dari detikcom.

Lantas, Timsus Polri mendalami kasus tewasnya Brigadir J. Informasi didapat dari intelijen Badan Intelijen dan Keamanan Polri. Ternyata, CCTV yang seharusnya dapat menjadi alat bukti sudah diambil.

“Dijumpai ada beberapa personel yang diketahui mengambil CCTV dan lain-lainnya,” kata dia.

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.