‘Tak Usah Berdebat’ Soal Kematian Brigadir J, Komnas HAM Tunggu Hasil Autopsi Ulang

Komnas HAM Tunggu Hasil Autopsi Ulang
Komnas HAM Tunggu Hasil Autopsi Ulang

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Banyak spekulasi dan dugaan mewarnai kasus kematian Brigadir Joshua alias Brigadir J. Menyusul hal tersebut, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik meminta semua pihak sabar menunggu hasil autopsi kematian Brigadir J.

Menurutnya, keterangan hasil autopsi yang baru akan menjawab pertanyaan apakah Brigadir J meninggal karena tembakan atau bukan.

Bacaan Lainnya

“Sekarang sudah diputuskan autopsi ulang. Jadi, pilihannya adalah menunggu hasil,” ujar Taufan dalam diskusi virtual bertajuk Menguak Kasus Penembakan Brigadir J, Jumat (5/8/2022).

Taufan juga menegaskan terkait perdebatan soal hasil autopsi sebelumnya perlu diredam.

Sebab, para ahli akan memberikan hasil autopsi yang baru untuk menerangman kondisi tubuh Brigadir J setelah insiden baku tembak.

“Saya kira enggak perlu terlalu banyak berdebat soal itu. Tunggu saja hasil autopsi ulang yang ditunjukkan sudah para ahli,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau semua pihak tidak perlu khawatir, lantaran autopsi tubuh Brigadir J yang kedua tersebut dilakukan para ahli yang kredibel.

“Nama-nama itu (pihak pengautopsi, red) saya tanya ke berbagai universitas. Sangat kredibel, ada juga unsur TNI dan dipantau pengacara, Komnas HAM, dan Kompolnas,” tutur Taufan.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.