Rektor UI dan IPB Jadi Dewan Pakar Musra Relawan Jokowi untuk 2024 ?


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id – Total 17 pimpinan kelompok relawan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor akhir pekan lalu. Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi mengatakan desain organisasi Musra terdiri dari dua perangkat. Pertama, panitia yang diambil dari pucuk-pucuk organisasi relawan Jokowi. Kedua, peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat sipil, akademisi, kelompok masyarakat adat, buruh, petani, mahasiswa, pengusaha, dan sebagainya. Dikabarkan Rektor Universitas Indonesia (UI) Arie Kuncoro dan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria menjadi Dewan Pakar Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra). Hal itu disampaikan Budi Arie Setiadi keduanya benar sebagai dewan pakar.

Bacaan Lainnya

“Iya (Rektor UI dan Rektor IPB menjadi Dewan Pakar Musra),” kata Budi dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (4/8/2022).

Namun pernyataan Budi dibantah oleh Arie Kuncoro. Menurut Arie, kesibukannya yang padat menjadi alasan ia tidak bergabung dengan organisasi yang disiapkan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. “Tidak Mas, karena kesibukan kami,” kata Arie seperti dikutip CNNIndonesia. Sementra dalam isi kepanitiaan Musra, ada 11 orang Dewan Pakar Musra. Selain Arie dan Arif, ada Marsetio, Fachry Ali, Effendi Gazali, Paiman Raharjo, Bagus Takwin, Trubus Rahadiansyah, JC Prihadi, Parulian, dan Donny Gahral Adian. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menjadi Penanggung Jawab Musra. sejumlah kelompok relawan Jokowi tercantum sebagai Anggota Dewan Pengarah Musra.

Ketua Pelaksana Musra Panel Barus mengatakan daftar susunan kepanitiaan Musra itu benar. Namun, ia menyebut susunan keanggotaan dewan masih akan berubah. “Khusus dewan pakar masih belum final. Masih banyak yang nambah untuk ikut masuk jadi dewan pakar,” tulis Panel dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (4/8/2022). Sementara itu, dosen asal Trisakti Trubus Rahadiansyah membenarkan masuk ke dalam tim pakar Musra. Ia mengatakan Budi Arie sudah mengirimkan surat resmi. Trubus mengklaim ia diminta untuk masuk ke dalam tim pakar Musra tiga minggu lalu. “Diminta seorang pakar di kampus. Saya bilang saya ini orang kampus, katanya beliau (Budi Arie) maunya orang kampus. Di situ kan ada Arie Kuncoro, Rektor UI. Dia ketawa. Wah ada Prof Trubus di sini dia bilang. Whatsappan kan sama-sama ILUNI,” kata Trubus.

Sebelumnya, 17 kelompok relawan Jokowi menggelar Musra pada 28 Agustus 2022 hingga Maret 2023. Mereka akan menggelar musyawarah untuk menjaring sejumlah aspirasi rakyat, termasuk proposal calon presiden untuk 2024.

Berikut adalah susunan kepanitiaan Musra yang dikonfirmasikan Pelaksana Musra Panel Barus:

Penanggung Jawab: Budi Arie Setiadi

Ketua Dewan Pengarah: Andi Gani Nena Wea

Anggota Dewan Pengarah: Daniel Hutagalung, Andi Wibowo, Handoko, Hilmar Farid, Rudiantara, Rambun Tjajo, Utje Gustaaf Patty, A Iwan Dwi Laksono, Priyadi, Kris Budiharjo,
Sihol P Manulang, Kelik Irawan, Razif, Joanes Joko, dan Eko Sulistyo.

Ketua Pelaksana: Panel Barus

Wakil Ketua 1: Ismarilda

Wakil Ketua 2: Yayong Waryono

Wakil Ketua 3: Mudhofir Khamid

Wakil Ketua 4: Hadi Mustafa

Wakil Ketua 5: Monisyah

Wakil Ketua 6: Linda Kartika Dewi

Wakil Ketua 7: Abdul Havid Permana

Wakil Ketua 8: Yudas Pasomba


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.