Pesan Ketua IPHI Tabanan Kepada Jamaah Haji yang Baru


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Ketua Ikatan Persaudaraan Jamaah Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan Haji Warso S.Pd bersama jajarannya menjemput kedatangan jamaah haji Kabupaten Tabanan di Masjid Agung Tabanan, Sabtu (6/2/2022) dini hari

Haji Warso, S.Pd dalam sambutannya menyampaiakan ucapan selamat datangnya kepada para jamaah haji dan ucapan terima kasih kepada Kemenag Tabanan khusunya Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) yang telah melaksanakan tugasnya dalam penyelenggaraan ibadah haji sehingga jamaah calon haji dari Tabanan dapat melaksankan ibadah haji dengan lancar dan pulang dalam keadaan selamat.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang kepada para jamaah haji di Tabanan. Selamat bergabung dengan IPHI Tabanan sebagai anggota baru. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Tabanan yang telah menyelenggarakan ibadah Haji dengan baik,” katanya

Pada kesempatan tersebut Ketua IPHI Tabanan juga mengajak para jamaah haji yang baru bergabung sebagai anggota IPHI Tabanan untuk bekerjasama bergotong-royong di IPHI untuk mempraktekkan nilai-nilai haji di masyarakat sekaligus untuk menjaga kemabruran haji kita. “Di dalam wadah IPHI, marilah kita bersama-sama mewujudkan ciri-ciri haji mabrur dalam praktek nyata di masyarakat,” ajaknya.

Disebutkan, haji mabrur menjalani hidupnya bukan untuk mencari kedudukan di dunia, tapi untuk bekal pada kehidupan yang sebenarnya yaitu di kampung akherat, sehingga harus mengumpulkan banyak bekal dengan selalu berbuat baik di masyarakat dalam bingkai ibadah mencari ridho Allah.

Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tabanan yang diwakili H. M.Kodri sebelum menyerahkan jamaah haji kepada IPHI Tabanan dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada IPHI Tabanan, Takmir Masjid Agung, Banser dan semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan ibadah haji jamaah calon haji dari Tabanan mulai berangkat ke Tanah Suci hingga kembali ke tanah air.

“Jumlah jamaah haji dari Tabanan tahun ini ada 13 orang. Semuanya pulang dengan selamat dari Tanah Suci. Yang kembali dan berkumpul di Masjid Adung Tabanan ini ada 10 orang karena ada dua Jamaah langsung pulang ke Madura, satu jamaah langsung ke NTB dan dua orang jamaah turun di Bajre,” katanya.

Selain menerima jamaah haji secara resmi di Masjid Agung Tabanan, IPHI Tabanan diwakili Ketua Bidang Dana Dan Usaha, Haji Rizal Yasri juga secara langsung melakukan penjemputan jamaah haji Tabanan di Asrama Sukolilo Surabaya, Jumat (5/8/2022)

Haji Rizal Yasri sengaja berangkat menuju embarkasi Surabaya dari Surabaya dengan tujuan untuk menjemput sekaligus melayani Tamu Allah yang baru tiba dari tanah suci Makkah Al Mukarromah.

“Kami berangkat dari Denpasar sehari sebelumnya sebelum kedatangan para jamaah haji dengan tujuan melayani para tamu Allah yang baru tiba di tanah suci,” ungkap Rizal Yasri yang mendampingi para jamaah haji Tabanan naik bus dari Surabaya sesampainya di Tabanan.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.