Hasil Tes PCR Kini Tak Lagi Jadi Syarat untuk Umrah

Antusias Jamaah Umroh
Antusias Jamaah Umroh

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id – Otoritas Arab Saudi merilis aturan anyar terkait ibadah umrah bagi para jemaah luar negeri. Kini kewajiban untuk menunjukkan hasil negatif atau nonreaktif tes PCR atau antigen telah dicabut.

Bacaan Lainnya

Seperti dilaporkan dari Saudi Gazzete, Selasa (2/8/2022), Kementerian Haji dan Umrah mengonfirmasi perubahan aturan tersebut. Meski demikian, jemaah umrah masih diwajibkan memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi tersebut berupa tanggungan biaya perawatan apabila jemaah yang bersangkutan terinfeksi Covid-19 selama di Saudi.

Selain itu durasi jemaah umrah internasional di Arab Saudi juga dibatasi menjadi 90 hari saja.

Pemilik Visa Umrah di Saudi diperbolehkan untuk bepergian ke kota-kota yang ada di sana tak terbatas pada Madinah atau Mekkah saja.

Diberitakan sebelumnya, musim umrah 1444 H dimulai sejak Sabtu (30/7/2022) kemarin bertepatan pada hari pertama tahun baru hijriah.

Pemerintah Arab Saudi telah menyiapkan beberapa pelayanan untuk menyambut para jemaah umrah dari berbagai belahan dunia.

Tomorrow 1/1/1444H is the beginning of the Umrah season 🕋 We welcome pilgrims from everywhere #Makkah_and_Madinah_Eagerly_Await_Youpic.twitter.com/QruVxivbFo
— Ministry of Hajj and Umrah (@MoHU_En) July 29, 2022

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.