Anies Dan Kesantunan Berpolitik

Anies Dan Kesantunan Berpolitik
Anies baswedan

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Oleh : dr. Dd (Kolumnis) 

Hajinews.id – Harapan kita setelah pak Anies jadi presiden, maka beliau akan jadi presiden untuk seluruh  bangsa Indonesia, loyalitity to the party (groups) endwhen loyalitity to the country begin.  Sebagai bagian dari perjuangan Pak Anies kitapun harus meneladaninya, loyalitas terhadap satu kelompok kepentingan politik harus diganti menjadi loyalitas kepada bangsa dan negara, tidak ada lagi istilah cebong kadrun. Jika ingin bangsa kita maju, segregasi sosial ini harus dihentikan.

Menjunjung tinggi nilai-nilai moderasi dan toleransi, solidaritas sosial yang tinggi dan kesetaraan sosial bagi seluruh anak bangsa adalah suatu keniscayaan. Kalau kita ingin bertahan sebagai bangsa dan negara. Itulah nilai-nilai hidup yang dicontohkan pak anies.

Bacaan Lainnya

Model kampanye Pak Anis (kita) sebaiknya menghindari black campaign ke capres lain. Supaya kita bisa menarik hati para pemilih yang masih mengambang dan mungkin saja bisa mempengaruhi basis konstituen capres lain.

Pada dasarnya rakyat itu lebih suka harmoni dan menghindari konfllik. Hindari menyakiti satu sama lain, karena itu akan menjadi luka bathin yang sulit disembuhkan.

Kita fokus saja mengkampanyekan (menginformasikan) secara obyektif prestasi-prestasi Pak Anies. Jika terjebak kampanye politik negatif, akan lebih nyaman di posisi capres lain yang minim prestasi.

Lihat saja Pak Anies, di kuyo kuyo seperti apapun beliau tetap, tenang, tegar, cool, tidak baper. That”s Anies’s Power. Mungkin inilah hasil didikan sang ibunda yang selalu memberikan kasih sayang dan rasa aman terhadap seorang Anies sejak kecil. Hidup kaum ibu!

Jika ada kejelekan capres lain, biarlah itu disimpan dalam memori kolektif rakyat, dan akan ada saatnya rakyat akan menjadi hakim.

Pak Anies telah memberikan teladan bagaimana beliau mengayomi warga Jakarta dengan penuh kearifan dan ketulusan. Dan saatnya kita sekarang berjuang bersama pak Anies untuk mengayomi bangsa ini.

Sragen, 5 Agustus 2022


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.