Anda Mau Jadi Orang Kaya? Ikuti Segera 3 Kebiasaan Miliarder Ini

Kebiasaan Miliarder
Kebiasaan Miliarder

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Menjadi salah satu orang terkaya di dunia memang merupakan impian banyak orang. Walau begitu, mencapai tangga kesuksesan finansial bukan langkah yang mudah.

Para figur miliarder pun disebut-sebut memiliki beberapa kebiasaan dalam kehidupannya untuk menunjang kesuksesannya. Hal ini terungkap dari wawancara yang dilakukan akuntan dan perencana keuangan Tom Corley kepada 225 miliarder dunia.

Bacaan Lainnya

Lalu apa saja 3 kebiasaan itu? Berikut daftarnya, Senin (1/8/2022):

  1. Menghemat 20% dari gaji bersih

Setiap orang kaya disebutkan secara konsisten menghemat 20% atau lebih dari gaji bersih mereka.

Banyak yang mencapai ini dengan mengotomatiskan penarikan persentase tetap dari gaji bersih mereka. Biasanya, 10% masuk ke rekening pensiun yang disponsori majikan dan 10% lainnya secara otomatis diarahkan ke rekening tabungan terpisah.

Sebulan sekali, para manusia tajir dunia itu kemudian akan mentransfer akumulasi 10% tabungan bulanan mereka ke rekening investasi, seperti rekening perantara.

Bahkan jika 20% terlalu tinggi saat ini, menyimpan persentase yang lebih kecil secara konsisten masih dapat membantu Anda memenuhi tujuan keuangan Anda untuk masa depan.

  1. Mereka secara teratur menginvestasikan sebagian dari tabungan mereka

Para crazy rich secara konsisten menginvestasikan tabungan mereka, uang mereka bertambah seiring waktu. Ketika mereka mulai, bunga majemuk ini tidak terlalu signifikan. Tetapi setelah 10 tahun, mereka mulai mengumpulkan kekayaan yang signifikan, bahkan hingga mencapai rata-rata US$ 3,3 juta atau setara Rp 50 miliar.

Para jutawan yang mengejar mimpi dan memulai bisnis tidak memiliki kemampuan untuk menginvestasikan tabungan mereka, terutama pada tahap awal mengejar impian mereka. Berapapun tabungan yang mereka miliki digunakan sebagai modal kerja untuk mendanai impian mereka.

Menariknya, bagaimanapun, begitu sebagian besar pengusaha ini mencapai kesuksesan dalam bentuk arus kas yang tersedia, mereka segera berputar dan mulai menginvestasikan pendapatan mereka.

  1. Mereka sangat hemat

Para orang kaya ditemukan juga memiliki gaya hidup yang hemat. Dalam wawancara Corley, ia menemukan tiga hal yang dibutuhkan untuk menjalani hidup efisien ini:

  • Kesadaran: Menyadari bagaimana Anda membelanjakan uang Anda.
  • Fokus pada kualitas: Menghabiskan uang Anda untuk produk dan layanan berkualitas.
  • Belanja murah: Menghabiskan jumlah sesedikit mungkin dengan berbelanja di sekitar untuk harga terendah.

“Dengan sendirinya, menjadi hemat tidak akan membuat Anda kaya. Ini hanya satu bagian dari teka-teki Kebiasaan Kaya, dan ada banyak bagian,” ujarnya.

“Tapi itu akan memungkinkan Anda untuk menghemat jumlah uang yang lebih besar. Dan semakin banyak Anda memiliki tabungan, semakin banyak uang yang dapat Anda investasikan.” [cnbc]


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.