Pesan Jokowi untuk Pers: Jaga Hak Masyarakat Dapatkan Informasi Benar


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Presiden Joko Widodo berpesan agar pers terus menjaga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi karena selama ini pers telah menjadi pilar keempat demokrasi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-10 bagi Forum Pemimpin Redaksi (Forum Pemred) melalui tayangan video, Jumat (5/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Dalam kesempatan yang baik ini saya mengajak pers untuk terus menjaga hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar,” kata Jokowi.

Jokowi menuturkan, pers juga harus menghadirkan pemberitaan yang berdasarkan karya jurnalistik berkualitas serta memerangi hoaks dan fitnah yang dapat memecah belah bangsa.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 untuk forum pemimpin redaksi Indonesia. Teruslah menunjukkan komitmennya dalam menjaga independensi dan kebebasan pers,” kata dia.

Adapun acara ulang tahun ke-10 Forum Pemred digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat sore.

Acara ini menghadirkan sejumlah tokoh antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar.

Kemudian, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.