Jemaah umrah memadati Kabah usai Pagar Pembatas Dibuka


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id– Jemaah haji Indonesia Kloter Solo 43 (SOC) merasa beruntung menjadi kloter yang terakhir meninggalkan Mekah. Karena mereka dapat menyentuh langsung Kabah yang pembatasnya mulai dibuka sejak Selasa lalu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang jemaah haji Solo 43, Retno merasa dapat door prize karena dirinya dapat menyentuh Kabah sebelum meninggalkan Mekah menuju Madinah.

“Serasa mendapat door prize, karena pembatas Kabah dibuka dan bisa menyentuh Ka’bah,” kata Retno di Mekah, Kamis 5 Agustus 2022.

Retno mengaku sangat bersyukur dan bahagia meski menjadi kloter terakhir di musim haji tahun ini. Sebab di balik itu ada hikmah yang tersembunyi. Dirinya bisa menyentuh langsung Kabah.

“Kemarin saat umrah terakhir, awalnya kami tidak tahu pembatas Kabah dibuka. Tiba-tiba ramai orang, saya ikut juga. Alhamdulillah bisa menyentuh Rukun Yamani, meski tidak dapat menyentuh Hajar Aswad,” ujarnya.

Jemaah Solo 43 lainnya, Almas, juga mengungkapkan kelebihan lainnya sebagai jemaah kloter terakhir. Sebab dia tidak perlu mengantre saat menjemur dan bisa menjalani umroh tanpa berdesakan.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.