Lagi! DKI Jadi Tuan Rumah Event Internasional, Anies Baswedan: Saya Tegaskan Jakarta Kota Global!

DKI Jadi Tuan Rumah Event Internasional
World Stamp Championship and Exhibition 2022 yang berlokasi di JI-Expo Kemayoran

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.idDKI Jakarta terpilih sebagai tuan rumah dalam gelaran World Stamp Championship and Exhibition 2022 yang berlokasi di JI-Expo Kemayoran, Kamis (4/8/22). Gelaran tersebut merupakan event internasional yang memamerkan prangko yang bersejarah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak serta masyarakat untuk datang dalam pameran tersebut untuk menyaksikan perjalanan panjang prangko dan benda-benda yang berkaitan dengan pos yang dia nilai memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Dia memaparkan, pada masanya prangko merupakan alat yang sangat penting dalam kegiatan bersurat antar negara. Melalui pameran tersebut, Anies menilai para pengunjung akan diberikan pemahaman tentang peran sentral prangko pada masanya.

Bacaan Lainnya

“Ini akan memberikan pemahaman kepada generasi baru bahwa kita sebagai warga Jakarta, Indonesia, dan dunia, karena prangko ini pada masanya menjadi penyambung antar kita semua di seluruh belahan dunia. Ini adalah pameran yang punya nilai pembelajaran yang luar biasa,” kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/8/22).

Anies juga mengatakan, pameran prangko tersebut sudah diikuti di 61 negara. Selain itu, dari pameran ini juga dilangsungkan perlombaan terkait prangko di masing-masing negara.

Lebih lanjut, Anies memaparkan bahwa dipilihnya Jakarta sebagai tuan rumah pameran berkelas internasional, membuktikan bahwa Jakarta adalah kota global. Untuk itu, Anies berharap warganya aktif mengikuti event global tersebut.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa Jakarta adalah Kota Global yang salah satu cirinya adalah menjadi tempat diselenggarakannya event-event global. Ini adalah salah satu event global yang sangat penting karena itu saya mengajak semua, mari manfaatkan,” tegasnya.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.