Anies Baswedan: Media Massa Butuh Objektivitas untuk Jaga Kepercayaan Publik


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta media massa tak cuma menjaga independensi. Namun, perlu juga menjaga objektivitas.

“Tadi banyak disebut kata independensi, tapi yang tidak disebut dari tadi adalah satu kata, objektivitas,” kata Anies dalam acara HUT ke-10 Forum Pemred di Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Menurut Anies, objektivitas akan membangun kepercayaan publik. Ia menilai objektivitas media massa memberikan ruang kesetaraan pada tingkatan di masyarakat.

“Yang akhir-akhir ini sering hilang adalah objektivitas, kalau kita mau membangun trust, kita butuhkan objektivitas dan ini yang menurut saya perlu sekali dalam kita menjaga persatuan,” ujar Anies, sebagaimana dikutip dari Medcom.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai persatuan sulit terbentuk bila tanpa kesetaraan. Media massa diharapkan konsisten menjaga kesetaraan tersebut.

“Bila media menjadi wahana untuk memberikan kesetaraan gagasan, kesempatan, maka saya yakin rasa kebersamaan muncul, persatuan akan bisa muncul,” ucap Anies.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.