Tahun Baru Islam, Arab Saudi Mulai Terima Jamaah Umrah

Antusias Jamaah Umroh
Antusias Jamaah Umroh

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Arab Saudi mulai menyambut kedatangan umrah pertama dari luar negeri pada Sabtu (30/7/2022). Ini menandai awal musim umrah untuk tahun baru Islam 1444 hijriah, seperti dilaporkan kantor berita Saudi Press Agency.

Jumlah Jamaah Umroh 2022 Berkali-kali Lipat Dibandingkan Jamaah Haji Setiap Tahunnya
Musim Haji Selesai, Arab Saudi Mulai Terima Jamaah Umroh Gelombang Pertama

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan kedatangan jemaah dari luar negeri ke Masjidil Haram, kepresidenan terus melaksanakan pelayanan lapangan sesuai standar yang mempertimbangkan perkembangan terkini dalam pelayanan prima untuk menciptakan lingkungan ibadah yang aman dan memberikan layanan terbaik kepada para peziarah Masjidil Haram dari seluruh dunia,” kata Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci dilansir dari Arab News, Sabtu (30/7/2022).

Pihak berwenang mengatakan telah memulai persiapan untuk memberikan layanan sejak dini, sejalan dengan rencana manajemen kerumunan untuk protokol kesehatan. Termasuk juga menyiapkan Masjidil Haram di Makkah dan halamannya untuk memfasilitasi ritual umrah bagi peziarah dengan mudah dan tenang.

Otoritas terkait juga mengatakan telah menyiapkan layanan sesuai dengan rencana setelah kembalinya musim umrah setelah selesainya haji tahun ini. Lembaga itu menambahkan bahwa area dan pintu masuk khusus telah dialokasikan untuk peziarah untuk memastikan kelancaran pergerakan orang banyak.

Sebelumnya, Wakil presiden Komite Nasional Kegiatan Haji, Umrah, dan Kunjungan, Hani Al-Amiri memperkirakan, akan ada lebih dari 10 juta jemaah yang datang pada musim umrah ini. Para jamaah memang telah diperkirakan mulai datang pada musim umrah yang dimulai pada 1 Muharram 1444 hijriah atau Sabtu (30/7/2022).

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.