Tentang Gubernur Rela Makan Babi Demi Jadi Presiden, Rocky Gerung: Saiful Mujani Marah, Anies Sudah Diasuh Pollster Lain


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Cuitan pemilik lembaga survei SMRC Prof Saiful Mujani yang menyebut ada gubernur rela makan babi demi menjadi presiden, mendapat tanggapan pengamat politik Rocky Gerung.

Menurut Rocky ini ada persaingan bisnis di antara pollster (lembaga survei), Saiful Mujani marah. Karena belakangan Anies Baswedan mulai dekat dengan oligarki, dengan ditandai dukungan Sunny Tanuwidjaja ke Anies. Sunny yang merupakan tangan kanan Ahok, sejauh ini dikenal sebagai jembatan kepada para konglomerat.

Bacaan Lainnya

Menurut Rocky, mulai muncul penilaian orang Anies sudah diasuh oleh pollster lain, semacam CSIS, yang memang secara ideologis harus berseberangan dengan Anies. Anies kan identiknya 212, CSIS yang identik dengan kalangan Katolik, komunitas China, dan juga konglomerat.

Ada pun postingan Prof Saiful Mujani tersebut mengungkap seorang Gubernur, yang oleh umum kemudian ditangkap sebagai Gubernur Anies Baswedan, rela apa saja, termasuk makan babi, demi menjadi Presiden.

“teman yg komunitasnya sering jadi sasaran intoleransi bilang: “gubernur itu sekarang inklusif terhadap berbagai kelompok agama.” saya bilang: “kl ga ngerti bodoh aja. orang itu jangankan nyabanin greja, disuruh makan babi pun akan dia makan kalau bisa jamin dia jadi presiden.” tulis @saiful_mujani, beberapa hari lalu.

Setelah mendapat reaksi yang cukup ramai, guru besar UIN Jakarta itu menambahkan komentar, apa yang ditulis adalah untuk menunjukkan kontras antara real politik dan dan masalah moral.

“ramai reaksi thd posting ini. saya ingin nunjukin kontras antara realpolitik dan politik berdasar moral. yang kedua sering takluk pada yang pertama. politik tak kenal nilai,tak tahu agama,bila itu bertentangan dengan tujuan utama: berkuasa. jangan mudah percaya ocehan politisi,” ujar @saiful_mujani.

Menanggapi bagian ini, Rocky Gerung menyatakan, sekarang sulit mempercayai dua-duanya, antara politisi dan pollster (lembaga survei).

“Ya sekarang suruh milih, percaya politisi atau percaya pollster, sama-sama tukang bohong,” ujar Rocky Gerung lewat kanal Youtube-nya.

Menurutnya, dia kenal dengan Saiful Mujani, Anies Baswedan, lantas ada Denny JA, Rizal Mallarangeng. Mereka lulusan Amerika semua, ada yang menyebut Ohio Boys.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.