Jangan Keliru Ya! Ada 2 Macam Air Zamzam di Masjidil Haram

2 Macam Air Zamzam di Masjidil Haram
2 Macam Air Zamzam di Masjidil Haram

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Salah satu keistimewaan bagi Calon Jemaah Haji yang datang ke Masjidil Haram adalah kesempatan mengambil atau meminum air Zamzam sebanyak-banyaknya.

Sementara jika di Tanah Air kita kesulitan mendapatkan kesempatan itu. Selain harga yang mahal—ukuran galon 5 liter biasanya dijual Rp 600 ribu lebih.

Bacaan Lainnya

Pun ketika kita datang ke tetangga atau sanak saudara yang baru datang dari ibadah haji, jatah yang diberikan kepada para tamu tentu ukurannya terbatas.

Sekalipun jumlah jamaah haji yang datang ke Masjidil Haram jutaan jumlahnya, namun air Zamzam selalu tersedia dengan mudah dan tidak habis-habisnya.

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi tampaknya sangat memanjakan para (calon) jamaah haji untuk bisa mengambil air Zamzam sebanyak-banyaknya.

Betapa tidak hampir di setiap sudut di Masjidil Haram selalu tersedia tempat untuk mengambil Zamzam. Ada yang berupa tabung-tabung berwarna krem berdiameter 50 cm dengan tinggi sekira 60 cm yang berisi air Zamzam.

Tidak hanya tersedia dalam tabung-tabung warna krem itu, air Zamzam juga banyak tersedia dalam bentuk pancuran, yang kabarnya langsung berasal dari sumur Zamzam. Yang seperti ini pun terdapat di banyak tempat. Ada yang di lokasi Sai (Shafa-Marwah), di depan toilet bekas rumah Abu Jahal, maupun pintu masuk masuk dari terminal bus dan tempat-tempat lainnya.

Baca sambungan di halaman 2:


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.