Penyebaran Covid-19 Masih Terkendali, Tidak Ada Kebijakan Khusus Hadapi Iduladha 2022

Menkes Budi Gunadi (foto: ist)

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id – Pemerintah tidak bakal menetapkan kebijakan khusus untuk perayaan hari IdulAdha yang jatuh pada Minggu (10/7/2022) nanti. Pasalnya, pemerintah meyakini perayaan hari raya Iduladha nanti akan berjalan normal tanpa ada kenaikan kasus Covid-19 yang berarti.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dipastikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melihat penyelenggaraan hari raya Idulfitri beberapa bulan lalu.

“InsyaAllah itu respons yang cukup untuk menghadapi Iduladha dengan normal karena sama seperti Idulfitri alhamfulillah bisa kita lewati dengan normal,” kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/7/2022).

Budi menjelaskan kalau saat ini kasus Covid-19 masih terkendali. Perekonomian Indonesia juga tengah berjalan dengan baik usai dilumpuhkan oleh pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Untuk mempertahankan landainya penyebaran Covid-19, Budi kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kebijakan protokol kesehatan juga disampaikan Budi tidak boleh terlupakan pada saat penyelenggaraan Iduladha nanti.

“Tetapi kebijakan maskernya kalau di dalam ruangan dipakai, kalau di luar boleh dibuka asal kalau kerumunan atau sakit dipakai. Cepat booster.”

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.