Kepingin Kuliah di Luar Negeri Gratis? Ini 5 Pilihan Beasiswa 2022 yang Bisa Kamu Daftar Sekarang!

Kuliah di Luar Negeri Gratis
Kuliah di Luar Negeri Gratis

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Saat ini melanjutkan kuliah ke luar negeri bukan hanya sekadar impian, tapi bisa untuk diwujudkan. Kemudahan akses informasi yang serba cepat pun membuat para calon mahasiswa kini lebih mudah buat mencari daftar beasiswa luar negeri. Bukan hanya itu saja, berbagai pilihan beasiswa yang tersedia juga membuat peluang calon mahasiswa yang ingin berkuliah di luar negeri semakin terbuka lebar.

Nah, buat kamu yang ingin melanjutkan studi di kampus luar negeri, ada banyak pilihan daftar beasiswa 2022 gratis yang masih terbuka kesempatannya. Penasaran di negara dan kampus mana saja yang masih menawarkannya? Simak informasinya lewat artikel berikut ini, ya!

Bacaan Lainnya

DAAD Epos Scholarship

Pilihan pertama ada beasiswa bernama DAAD Epos Scholarship yang bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba. DAAD Epos Scholarship menawarkan beasiswa bagi para lulusan, ilmuwan, hingga perguruan tinggi di berbagai bidang studi dan juga penelitian. Saat ini ada 3 pilihan beasiswa yang masih dibuka di DAAD Epos Scholarship. Di antaranya Helmut-Schmidt-Programme (Master’s Scholarships for Public Policy and Good Governance – PPGG) untuk S2, Scholarship for Development-Related Postgraduate Courses (EPOS) buat S2 dan S3, hingga DLR-DAAD Research Fellowships in the fields of Space, Aeronautics, Energy and Transportation Research khusus S3 sampai postdoctoral.

Lewat 3 pilihan beasiswa tadi terbuka untuk berbagai negara di seluruh dunia, lho. Salah satunya bagi masyarakat Indonesia. Beasiswa asal Jerman ini juga menawarkan berbagai dispilin ilmu yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa. Batas waktu pendaftaran beasiswa DAAD Epos Scholarship masih berlangsung hingga bulan Desember tahun ini. Buat kamu yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini bisa kunjungi laman resmi mereka di www.daad.id/en/.

Chevening Scholarship

Tak kalah menarik dari DAAD Epos Scholarship, ada juga Chevening Scholarship yang menawarkan beasiswa gratis untuk berkuliah di luar negeri. Beasiswa ini berasal dari pemerintah Inggris. Chevening Scholarship ingin memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk belajar di Inggris selama satu tahun. Program yang dibuka untuk gelar master atau S2 yang akan didanai penuh oleh pihak penyenggara.

Kabar baiknya warga Indonesia menjadi salah satu negara yang diperbolehkan buat mendaftar. Selain dibiayai penuh, beasiswa ini juga menawarkan akses ke berbagai pendidikan berkualitas terbaik di dunia, peluang untuk mendapatkan jaringan ekslusif, hingga kesempatan mengenal budaya Inggris. Chevening Scholarship hanya dibuka hingga bulan Agustus mendatang. Kalau kamu tertarik ingin mencobanya, langsung kunjungi laman resmi mereka di www.chevening.org/scholarship.

Knight-Hennessy Scholars

Ingin berkuliah di salah satu kampus terbaik di seluruh dunia? Coba daftar beasiswa ini. Bernama Knight-Hennessy Scholars yang diadakan oleh Stanford University. Beasiswa ini menawarkan program pascasarjana atau S2 yang bisa diikuti oleh berbagai calon mahasiswa di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Menariknya, lewat beasiswa ini kamu akan diajak untuk menjadi mahasiswa Standford University yang bisa lebih mengenal diri sendiri saat ini dan tahu apa yang akan dilakukan di masa depan.

Ada berbagai jurusan kuliah yang bisa dipilih melalui beasiswa ini. Knight-Hennessy Scholars sendiri dibuka mulai bulan depan hingga Oktober 2022. Buat kamu yang ingin cari tahu informasinya lebih lanjut bisa kunjungi laman resmi mereka di www.knight-hennessy.stanford.edu/.

Global Korea Scholarship

Ingin lanjut kuliah di negeri ginseng Korea Selatan? Beasiswa ini mungkin cocok buat kamu coba. Bernama Global Korea Scholarship yang membuka peluang bagi calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di sana. Melansir dari laman Kemendikbud, beasiswa ini terbuka bagi jenjang D2, S1, S2, hingga S3.

Bukan hanya memberikan ilmu, tujuan dari beasiswa ini untuk meningkatkan pertukaran pendidikan internasional hingga mempererat hubungan persahabatan antar negara. Penerima beasiswa ini dibuka untuk sekitar 220 orang mahasiswa S1 dan 1.800 pascasarjana mulai bulan September-Oktober 2022 mendatang.

Buat kamu yang tertarik ingin mencoba daftar bisa kunjungi laman www.studyinkorea.go.kr untuk informasi lebih lanjut.

Jardine Foundation Scholarship

Membuka kesempatan buat berkuliah di University of Cambridge dan University of Oxford bikin beasiswa yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Sebuah yayasan bernama The Jardine Foundation memberikan peluang bagi calon mahasiswa di seluruh dunia untuk melanjutkan kuliah di dua kampus ternama tadi.

Bernama Jardine Foundation Scholarship yang tersedia untuk jenjang sarjana dan pascasarjana. Selain menawarkan biaya kuliah gratis dan tunjangan lainnya, lulusan program beasiswa ini juga akan diberi kesempatan untuk menjalani magang selama musim panas. Jardine Foundation Scholarship dibuka mulai Oktober-November 2022. Kalau kamu tertarik ingin mencoba daftar beasiswa ini, bisa kunjungi laman www.jardines.com/en/.

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.