Prabowo Subianto Bakal Diusung Jadi Capres dalam Rapimnas Gerindra, Siapakah Cawapresnya?

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net

banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan diusung menjadi Calon Presiden (Capres) melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan diselenggarakan akhir Juli 2022 nanti.

Hal ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

Bacaan Lainnya

“Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2022,” kata Sufmi Dasco Ahmad, dikutip dari Tribun.

Mengenai sosok cawapres, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, itu akan ditentukan melalui forum yang akan diselenggarakan sesuai dengan AD/ART Gerindra.

Untuk itu, para anggota dan kader Gerindra akan menunggu waktu sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan partai.

“Seluruh pengurus dan kader sangat paham itu,” ujarnya.

Dasco kembali mengatakan sampai saat ini memang tidak ada komentar yang berlebihan dan menggebu-gebu dari pengurus maupun kader Gerindra tentang koalisi dengan PKB.

Hal itu, kata dia, karena para anggota partai maupun pengurus taat dengan AD/ART partainya.

“Tapi nanti jika sudah melalui tahapan mekanisme partai, GAS POOL tentunya akan dilakukan oleh kader gerindra secara otomatis,” ucap Dasco.

Diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra sepakat membentuk koalisi menuju pilpres 2024, Kamis (30/6/2022) malam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, koalisi Kebangkitan Indonesia Raya itu juga terbuka bagi partai politik lain untuk berkoalisi.

“Iya (betul) koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. Terbuka untuk komunikasi dan menggandeng partai lainnya,” kata Jazilul saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (1/7/2022).

Jazilul menuturkan, kedua partai tersebut juga kemungkinan akan mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres 2024.

“Ya antara Mas Bowo (Prabowo) dan Gus Muhaimin (Cak Imin). Bukan yang lainnya,” ujarnya.

Menurut Jazilul, koalisi itu juga dibentuk untuk memperkuat komitmen kerjasama pada level wilayah dan daerah untuk kebangkitan Indonesia Raya.

“Silaturrahim memperkuat Komitment kerja sama pada level wilayah dan daerah untuk Kebangkitan Indonesia Raya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra kembali bertemu PKB di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam. Pertemuan itu dihadiri elit dari kedua partai politik.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) lalu.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi kebangsaan antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Ahmad Muzani, Kamis (30/6/2022) malam.

“Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketum Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo dan Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar di Kertanegara nomor 4,” lanjutnya.(*)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.