Kunjungi IPHI Pusat, PW IPHI Babel Berharap Sinergi Kembangkan Ekonomi Umat


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Jakarta, Hajinews.id — Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) Ismed Hasan Putro kembali menerima kunjungan dan silaturahmi dari PW IPHI Bangka Belitung, di Kantor Pusat PP IPHI Jl. Tegalan, Jakarta Timur, Sabtu (2/7/2022).

Pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh suasana kekeluargaan itu membahas beberapa agenda strategis menyangkut eksistensi dan keberlangsungan IPHI sebagai wadah berhimpunnya para Alumni Haji dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Agenda pembahasan yang paling menarik dalam silaturahmi itu adalah terkait Peran Strategis IPHI dalam Kebangkitan Ekonomi-Bisnis Ummat. Khususnya di bidang Pangan, Kesehatan dan Pendidikan. Khusus menyangkut bidang Pangan dan bahan pokok Sekretaris PW IPHI Babel.

H. A. Roni Rachman, SH, MH menyatakan harapannya agar PP IPHI bersama PW IPHI Babel bisa bersinergi untuk mengembangkan ekonomi ummat, khusus pada Alumni Haji yang ada di Babel. Kebutuhan yang potensial menurut Sekretaris PW IPHI Babel itu adalah Beras, Air Mineral, Gula, Minyak Goreng juga Mie. Terkait Mie, Roni sangat berkeinginan agar PP IPHI bisa memberikan prioritas kepada PW IPHI Babel untuk menjadi Distributor Mie Haji, Air Haji dan Beras Haji. Dalam kesempatan itu Roni juga menyampaikan salam dari Ketua PW IPHI Bangka Belitung, Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan yang juga mantan Gubernur Bangka Belitung.

Ismed Hasan Putro sebagai Ketua Umum PP IPHI secara spontan langsung menyatakan kesiapan dan kesediaanya untuk memenuhi permohonan PW IPHI Babel yang disampaikan oleh Roni.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ir. H. Ernawan Rebiun MM, sebagai Bendahara Umum dan Ir. H. Aldan Djalil, Bidang Usaha Dana dan Kemitraan PW IPHI Babel. Juga membahas terkait dengan Kartu Tanda Anggota dan Persiapan Berbagi Qurban Keluarga Besar IPHI se-Indonesia.

Pertemuan dan silaturahmi yang berlangsung serius tapi santai itu juga membicarakan terkait persiapan Rakernas IPHI yang akan dilaksanakan pada dalam bulan Oktober 2022 yang akan datang.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.