Terungkap! Alasan Pemerintah Tidak Ambil Penambahan Kuota Haji 10 Ribu


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menjelaskan alasan pemerintah tidak mengambil penambahan kuota haji sebanyak 10 ribu jemaah. Adapun alasannya yakni khawatir mengganggu persiapan calon jemaah haji yang sudah siap berangkat.

“Penambahan kuota haji juga akan berimbas pada pembiayaan yang harus kembali dibicarakan antara DPR dan pemerintah,” kata Yandri dalam keterangan pers, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu, masih kata Yandri, penambahan kuota haji juga akan mengganggu posisi keuangan pemerintah Indonesia yang sudah disetor ke Arab Saudi. Apalagi, bila tambahan kuota diterima, uang yang disetor ke Arab Saudi menjadi tidak cukup, sehingga ada tambahan biaya yang harus disetorkan kembali.

Mesti dibahas dulu sumber uangnya (subsidi jemaah haji) dari mana, siapa yang mau diberangkatkan. Kapan lagi, waktu udah mepet,” jelas dia.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu meminta Kementerian Agama agar penambahan kuota 10 ribu dikeluarkan dari sistem e-Hajj. Tujuannya, kata dia, agar tak mengganggu jemaah haji sebelumnya yang sudah siap berangkat.


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.