Pesan Mendalam Hendi Harubianadi saat Silaturahim dan Rakor PD IPHI Garut: Miliki Nilai dan Manfaat

Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat H. Hendi Harubianadi (dokumen pribadi)

banner 800x800

banner 400x400

Bandung, Hajinews.id — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kabupaten Garut telah menggelar kegiatan silaturahim dan Rapat Koordinasi IPHI se-Kabupaten Garut, di Gedung Islamic Center Garut, Jalan Pramuka nomor 22 Kecamatan Garut Kota, Rabu (21/6/2022).

Acara yang bertajuk ‘Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Rangka Menjaga dan Memelihara Kemabruran Haji Sepanjang Hayat’ itu pun dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jawa Barat H. Hendi Harubianadi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Ketua PW IPHI Jabar ini berharap supaya tahun depan Indonesia akan mendapatkan kuota haji full untuk jemaah haji, yakni sebanyak satu dari seribu jumlah penduduk.

Handi mengungkapkan, menjadi bagian Pengurus Persaudaraan Haji Indonesia di semua level tingkatan merupakan pilihan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, pilihan untuk masuk di wadah silaturahmi keluarga haji Indonesia.

Sebab menurutnya, IPHI bukanlah partai politik yang berorientasi pada kekuasaan, bukan juga perusahaan yang sebulan sekali mendapatkan gaji. Melainkan IPHI merupakan wadah organisasi untuk membangun tali silaturahmi, membangun kesamaan dalam langkah organisasi dibentuk kegiatannya agar memiliki nilai dan manfaat bukan hanya bagi keluarga besar haji, atau muslimin dan muslimat saja, tetapi dapat memiliki nilai untuk seluruh manusia atau masyarakat di Indonesia.

“Idealnya seluruh inspirasi ini selalu menjadi ide dan pikiran dari seluruh pengurus dan tingkatan dalam mewujudkan, menyusun dan melaksanakan program kerja IPHI organisasi yang selalu terlihat keberadaannya ketika memiliki nilai-nilai manfaat dan IPHI akan tidak terlihat jika tidak memiliki nilai yang tidak bermanfaat. Maka, kita berharap kepada pengurus daerah persaudaraan haji Indonesia Kabupaten Garut untuk merumuskan. Dan melaksanakan program kerja, yang memiliki nilai dan kemanfaatan bagi masyarakat di Garut,” terang Hendi.

Sehingga, menurut Hendi, hal itu akan menjadikan IPHI di Garut tetap ada dan insya Allah akan menjadi bagian ikhtiar untuk selalu menjaga haji mabrur sepanjang hayat.

Dokumen pribadi

“Atas nama pengurus IPHI Provinsi Jawa Barat, kami mengucapkan selamat atas pembentukan PD IPHI Garut, selamat bekerja dalam organisasi dan semoga aktifitas yang kita kerjakan menjadi bagian ibadah kesholehan kita,” tandasnya.

 

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.