Terharu! Pertemuan Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya, Netizen: Beliau yang Bertemu Saya yang Merinding

Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya
Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) berkunjung ke Pondok Pesantren Al Bahjah, Cirebon untuk menemui salah satu tokoh ulama terkemuka yaitu Buya Yahya.

Momen pertemuan tersebut didokumentasikan dalam sebuah video yang diunggah melalui channel youtube Hai Guys Official pada hari Minggu, 19 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi 22 menit 52 detik tersebut terlihat Ustadz Abdul Somad diantar menggunakan mobil dan dikawal oleh polisi menuju Pondok Pesantren Al-Bahjah.

Sesampainya di lokasi, UAS disambut oleh para jama’ah terlihat para jama’ah berebutan untuk mencium tangan UAS.

Saat bertemu, terlihat keduanya saling berebutan untuk mencium tangan masing-masing mencari keberkahan karena bertemu dengan seorang ulama.

UAS menyampaikan bahwa kedatangan beliau ke Pondok Pesantren Al-Bahjah bertemu Buya Yahya dengan maksud setidaknya 3 tujuan diantaranya, menyambung silaturahim, menuntut ilmu, dan memohon doa.

“Kedatangan Al-Faqir Abdul Somad ada 3 tujuan, yang pertama menyambung silaturahim, yang kedua ingin menuntut ilmu, yang ketiga adalah memohon doa,” ujar UAS dalam video tersebut.

UAS juga menyampaikan tausiyah tentang para ulama terdahulu yang memiliki kebiasaan saling mengunjungi satu sama lain.

Beliau bercerita tentang Imam An-Nawawi yang sempat mendatangi makam Imam As-Syafi’i dengan jarak tempuh yang sangat jauh.

Kemudian dilanjut cerita tentang kisah UAS bersama teman-temannya saat masih kuliah di Kairo, Mesir.

Kisah mereka mendatangi ulama Syaikh Dr. Yusuf Al-Qaradhawi dan berebutan air minum ulama untuk mendapatkan keberkahannya.

Momen mengharukan tersebut direspon oleh netizen. Salah satunya Rahayu Madinah yang merinding dengan pertemuan mereka.

“MasyaAllah, beliau yang bertemu saya yang merinding. Tabarakallah” ujar Rahayu di kolom komen youtube channel Hai Guys Official.

Netizen lain juga menyampaikan narasi haru yang sama dengan mendoakan kedua ulama tersebut sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

 

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.