Jemaah Haji Indonesia Perdana Salat Jumat di Masjidil Haram


banner 800x800

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id – Jemaah haji Indonesia yang sudah tiba di Makkah ramai-ramai menuju Masjidil Haram untuk Salat Jumat pada (17/6).

Jemaah haji Indonesia menuju Masjidil Haram dengan menaiki Bus Shalawat, yaitu bus yang disiapkan Kemenag untuk antar jemput jemaah dari hotel-hotel ke Masjidil Haram. Jarak terdekat hotel dengan Masjidil Haram sekitar 1,5 Km.

Bacaan Lainnya

Pantauan kumparan yang berada di Makkah tergabung Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), menyaksikan para jemaah Indonesia sudah menuju Masjidil Haram sejak pagi. Mereka menuju halte-halte yang tersedia Bus Shalawat.

Petugas memang mengimbau agar jemaah datang lebih awal ke Masjidil Haram untuk hindari kepadatan juga penutupan akses masuk, begitu juga saat pulang agar tidak buru-buru karena padat jemaah di Masjidil Haram.

Jemaah asal Bekasi, Zulkifli Nasution, suka cita menyambut Salat Jumat di Masjidil Haram. Ini kali pertama dia ke Makkah dan pertama Jumatan di masjid yang menjadi lokasi berdirinya Ka’bah.

“Pukul 07.30 sudah di sini, dimulai Salat Dhuha. Ya senang bisa Jumatan di sini,” ucap Zakaria di pelataran Masjidil Haram.

Petugas haji Indonesia yang tergabung dalam Sektor Khusus (Seksus) sudah ditempatkan di beberapa posko di sekeliling Masjidil Haram untuk membantu jemaah yang kebingungan mencari jalan.

 

 

 

 

 

 

 

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.