Ngeri! Ekonomi 60 Negara Bakal Hancur, Jokowi Minta Indonesia Persiapkan Diri


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan situasi dunia saat ini dalam masa sulit karena ketidakpastian global. Bahkan diproyeksikan oleh IMF ada sekitar 60 negara yang akan runtuh perekenomiannya.

“Bank Dunia, IMF menyampaikan ada kurang lebih 60 negara yang akan ambruk ekonominya, yang 40 diperkirakan pasti,” kata Jokowi dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengemukakan, saat ini bukan hanya Indonesia saja yang bergelut dengan pangan. Namun keadaan dunia saat ini tengah dihantui oleh ancaman krisis pangan hingga krisis energi.

“Bukan itu saja, ada pula ancaman inflasi yang menjadi momok semua negara, tak terkecuali Indonesia,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Presiden meminta semua pihak untuk betul-betul mempersiapkan diri. Jokowi juga menegaskan, dalam menghadapi ancaman krisis pangan dan energi, perlu ada persiapan matang. Terlebih yang berkaitan dengan energi, hampir separuh kebutuhan energi nasional adalah barang impor.

“Kita harus punya kepekaan, sense of crisis, kerja tidak bisa hanya makronya, tapi mikronya, detail harus tahu,” tandas Jokowi.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.