Waspada! Jantung Anda Bisa Terancam, Apabila Anda Tidur Kurang dari 6 Jam dan Lebih dari 7 Jam Sehari

Kurang tidur
Kurang tidur

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Seperti diketahui, tidur yang cukup telah menjadi rutinitas yang menyehatkan untuk setiap orang. Tidur yang kurang dapat menjadi masalah kesehatan.

Dilansir dari Best Life Online pada 24 Mei, sebuah studi mengungkapkan bahwa seseorang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari tujuh jam memilik risiko yang lebih tinggi terkait penyakit jantung.

Bacaan Lainnya

Menurut para peneliti dari Henry Ford Hospital di Detroit, ada jumlah tidur yang ideal yang harus didapatkan orang untuk menjaga kesehatan jantung mereka.

Sebuah studi baru yang dipresentasikan pada Sesi Ilmiah Tahunan ke-70 American College of Cardiology, memeriksa data dari 14.079 responden dalam Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional yang diambil antara tahun 2005 dan 2010, yang mencakup pertanyaan tentang berapa lama setiap orang biasanya tidur di malam hari.

Peserta kemudian dilacak selama rata-rata 7,5 tahun untuk melihat apakah mereka meninggal karena penyakit jantung, gagal jantung, atau stroke, dengan kurang dari 10 persen sebelumnya melaporkan riwayat penyakit medis.

Apa yang mereka temukan adalah bahwa “peserta yang tidur kurang dari enam jam atau lebih dari tujuh jam memiliki kemungkinan kematian yang lebih tinggi karena penyebab jantung.

Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan bahwa dalam hal tidur, kualitas lebih baik daripada kuantitas. Bukan hanya kesehatan jantung kamu yang dapat menderita karena terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nature Communications menemukan bahwa mereka yang secara teratur tidur kurang dari enam jam pada malam hari rata-rata 30 persen lebih mungkin mengembangkan demensia daripada mereka yang mendapatkan jumlah tidur normal 7 jam setiap malam.

Semoga pembahasan ini bermanfaat serta dapat menjadi tambahan wawasan kesehatan tersendiri bagi kamu ya. Selamat beraktivitas!***

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.