Segera Konsumsi Daripada Ketergantungan Obat, Ternyata 5 Jus Ini Paling Ampuh Rontokkan Kolesterol

Jus Paling Ampuh Rontokkan Kolesterol
jus tomat

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.idKolesterol pada dasarnya lemak yang berguna bagi tubuh. Namun apabila kadar di dalam tubuh terlalu tinggi, kolesterol dapat menumpuk di pembuluh darah.

Akibatnya, hal ini dapat mengganggu aliran darah sehingga dapat menyebabkan komplikasi.

Bacaan Lainnya

Itulah mengapa seseorang harus menjaga kadar kolesterol supaya tidak mengganggu kesehatan.

Sebab, kolesterol menjadi salah satu penyakit yang cukup ditakuti karena dapat menyebabkan berbagai macam penyakit yang berkaitan dengan jantung.

Bagi Anda yang masih muda, sebaiknya untuk tak meremehkan penyakit yang satu ini. Karena penyakit kolesterol sendiri juga mengincar seseorang yang usianya masih produktif.

Biasanya, ketika seseorang memiliki kadar kolesterol tinggi, obat menjadi salah satu solusi untuk menurunkannya.

Padahal bergantung pada obat terus menerus juga tidak baik untuk tubuh.

Nah, Anda bisa mencoba cara alami menurunkan kolesterol dengan mengonsumsi jus.

5 jus di bawah ini dijamin dapat merontokkan kolesterol. Penasaran jus apa saja? Dilansir dari Sehatq, Simak ulasannya berikut ini:

Jus Jeruk

Jus pertama yang dapat merontokkan kolesterol sekaligus Anda bisa langsung mencobanya yaitu jus jeruk.

Penelitian dalam jurnal Lipid In Health and Disease menemukan bahwa mengonsumsi jus jeruk dalam jangka panjang dapat menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

Jus jeruk juga dapat meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik.

Jus Kale

Penelitian dalam jurnal Biomedical and Environmental Sciences menyebutkan bahwa mengonsumsi 150 ml jus kale sehari selama 3 bulan bisa mengurangi kolesterol jahat hingga 10 persen dan meningkatkan kolesterol baik hingga 27 persen.

Jus Apel

Jus apel mengandung senyawa polifenol yang bekerja mencegah oksidasi kolesterol jahat sehingga dapat menghambat penumpukan di pembuluh darah.

Kolesterol jahat yang teroksidasi dikaitkan dengan serangan jantung dan stroke.

Jus Tomat

Penelitian yang meninjau 13 studi menunjukkan bahwa likopen dengan dosis di atas 25 mg per hari selama 2 minggu dari produk tomat bisa menurunkan kolesterol jahat hingga 10 persen.

Ditemukan juga bahwa suplementasi likopen dapat menurunkan tekanan darah. 240 ml jus tomat dapat memberikan 22 mg likopen.

Jus Wortel

Jus penurun kolesterol tinggi yang terakhir adalah jus wortel. Sayuran ini mengandung kalium yang bisa menjaga kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung serta stroke.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.