Astaghfirullah, Kondisi Terkini Banjir Rob di Semarang, Air Semakin Tinggi

Banjir air rob masih menggenangi Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. (Foto ist)

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang masih digenangi banjir rob yang tinggi pasca jebolnya salah satu tanggul pantai di Kawasan Industri Lamicitra pada Senin 23 Mei 2022.

Akibatnya, ratusan kendaraan pegawai yang bekerja di kawasan tersebut mogok akibat terendam air setinggi dada orang dewasa. Tak hanya itu, akses keluar masuk tepatnya di depan pintu masuk kawasan atau di bawah jembatan Pos IV mengalami kemacetan parah akibat antrean motor mogok yang berhenti untuk sekadar memperbaiki agar berfungsi kembali.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pantauan terkini pada Selasa 24 Mei 2022 pukul 10.00 WIB, Jalan Arteri Yos Sudarso menuju ke arah Kaligawe mengalami kemacetan parah yang diakibatkan oleh keluar masuknya kendaraan besar seperti truk-truk trailer pengangkut berskala besar.

Kemacetan itu juga diperparah oleh berhentinya beberapa truk tronton di pinggir jalan yang diduga karena adanya keperluan dari industri.

Hampir seluruh Kawasan Industri Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terendam air banjir rob. Imbas dari itu, aktivitas warga yang berada di daerah tersebut terganggu bahkan terhenti.

Saat ini, petugas dari Polrestabes Semarang, Polda Jateng, BPBD dan Basarnas tengah melakukan evakuasi dan mengatur kerumunan agar kemacetan di kawasan tersebut bisa terurai.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.