Bang Yos: Umat Muslim Haruslah Saling Merangkul Anak Bangsa

Umat Muslim Saling Merangkul Anak Bangsa
Bang Yos

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.idUmat muslim di Indonesia saat ini dianggap seperti diceraiberaikan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Agar tak terjadi, umat muslim di Indonesia harus terus saling merangkul sesama anak bangsa.

Hal itu diamati langsung oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos di acara Silaturahmi Tokoh dan Ulama DKI Jakarta yang diselenggarakan di Jakarta Islamic Center (JIC) beberapa hari lalu di momen Idulfitri 1443 Hijriah.

Bacaan Lainnya

Dalam tema “Pererat Persatuan dan Kesatuan Umat” ini, Bang Yos menganggap tema tersebut sangat relevan dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Ini sungguh sangat relevan dengan kondisi sekarang,” ujar Bang Yos seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/5) dalam video yang diunggah di kanal YouTube JIC TV berjudul Asal-usul JIC, Toleransi & Impian: Dr. H. Sutiyoso, S.H. Silaturahmi Tokoh & Ulama DKI Jakarta” yang diunggah pada Rabu (18/5).

Sebagai politisi, Bang Yos mengaku terus mengamati informasi di berbagai media maupun media sosial, dan melihat adanya sebuah rancangan agar muslim di Indonesia seperti dicerai beraikan.

“Jadi para Bapak Ibu sekalian kita harus sadar, kita itu mayoritas di sini, muslim mayoritas di Indonesia. Dan ini lah muslim di dunia yang paling toleran adalah muslim Indonesia,” kata Bang Yos.

Selama 10 tahun memimpin DKI Jakarta, Bang Yos mengklaim tidak pernah ada pertengkaran antaragama maupun etnis.

“Dan itu tidak ada negara yang majemuk seperti kita, tidak ada. Di Timor Tengah dua agama aja gak bisa akur, kita enam agama. Kan kita toleran terhadap 5 agama yang lain. Karena kita sadar bahwa agama kita adalah agama yang rahmatan lil alamin, itu selalu kita pegang,” terang Bang Yos.

Dengan demikian, Bang Yos berharap agar upaya pihak-pihak yang ingin mencerai beraikan umat muslim Indonesia tidak terjadi. Sehingga, umat muslim Indonesia harus terus saling berangkulan bersama-sama.

“Kita muslim terbesar di dunia harus menjadi suri tauladan muslim di dunia. Kalau kita terus berkelahi, tidak akan pernah habisnya. Biarlah, Allah yang tahu,” pungkasnya.

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.