Hikmah Pagi : Keistimewaan Asmaul Husna


banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id – Asmaul Husna merupakan nama-nama yang berisikan pujian dan sanjungan kepda dzat yang Maha Pencipta yaitu Allah Swt. Sehingga dengan membacanya kita akan mendapat keistimewaan Asmaul Husna dari Allah Swt.

Bacaan Lainnya

Menurut pendakwah berkebangsaan Arab Saudi, alm Syeh Ali Jaber, ia menjelaskan bahwa memahami, dan mengamalkan Asmaul Husna itu merupakan bagian dari pada tauhid yang nantinya akan mendapat keistimewaan Asmaul Husna.

“Luar biasa Asmal Husna, itu merupakan memperlajarinya, memahaminya, mengamalkannya serta berdoa dengannya itu merupakan salah satu tauhid,” kata Syekh Ali Jaber dikutip Hops.ID pada kanal YouTube Ceramah Ala 62 yang telah diunggah setahun silam.

Tauhid sendiri merupakan bentuk keyakinan seorang hamba atas keesaan penciptanya Allah Swt. Sehingga tauhid dapat dikatakan sebagai pondasi utama dalam mengerjakan amal ibadah kepada Allah Swt.

Sebagaimana dijelaskan oleh alm Syekh Ali Jaber bahwa tauhid itu dibagi menjadi tiga bagian di antaranya yaitu, tauhid uluhiyah, tauhid rububiyah, dan tauhid asma’ wa sifat.

“Tauhid ada tiga macam, tauhid uluhiyah, tauhid rububiyah, dan tauhid asma’ wa sifat”, katanya.

Adapun Tauhid uluhiyah ialah keyakinan kita kepada Allah Swt. bahwa tidak ada Tuhan yang patut disembah selain Allah Swt. Kemudian yang disebut tauhid rububiyah adalah keyakinan kita kepada Allah Swt. Bahwa hanya Allah yang telah menciptakan kita secara utuh.

Kemudian yang disebut dengan tauhid Asma’ wa Sifat adalah kita meyakini bahwa Allah memiliki nama-nama yang sempurna dan sifat-sifat yang agung, sehingga dengan kita memahami Asmaul Husna merupakan kesempurnaan tauhid kita kepada Allah Swt.

“Memahami Amaul Husna dan sifat-sifat Allah itu merupakan kesempurnaan tauhid kita kedapa Allah Swt.” ujarnya.

Tak hanya itu, Syekh Ali Jaber juga menjelaskan dengan kita memahami dan mengamalkan Asmaul Husna maka doa-doa kita akan diijabah oleh Allah Swt.

Sebaagaimana dalam keterangan alm Syekh Ali Jaber ia menjelaskan ketika Nabi Muhammad saw. nanti di akhirat bersujud dan berdo’a kepada Allah Swt. untuk memberikan syafaat. Kemudian Rasullah berdoa dengan meyebut nama-nama (Asmaul Husna) yang belum sempat dibacakan oleh para nabi lainnya, maka Allah Swt, mengabulkan doa Nabi Muhammad saw.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.