Al-BALAD IPHI Kota Medan Laksanakan Praktek Tawaf dan Sa’i


banner 800x800

banner 400x400

Medan, Hajinews.id – Al-BALAD IPHI Kota Medan melaksanakan praktek Tawaf dan sa’i dibimbing langsung oleh Drs.H.Ilyas Halim MPd selaku Ketua IPHI Kota Medan.

“KBIHU Al-BALAD IPHI Kota Medan pada tahun 2022 memberangkatkan 21 orang jamaah” ujar Sekretaris IPHI Kota Medan H. Rudi Zul Adha.

Bacaan Lainnya

Dalam praktek Tawaf dan sa’i yang diadakan pada hari Minggu (22/5) ini dihadiri H. Abd. Mun’im MA., Bunda Hj. Rebekka Girsang, H. Azwar S.Sos dari pengurus IPHI Kota Medan.

Tawaf dan sai merupakan dua hal yang menjadi wajib haji dalam rangkaian ibadah tersebut.

Thawaf merupakan ibadah mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Di mana tiga putaran pertama , jika memungkinkan dengan lari- lari kecil (raml), dan putaran selanjutnya berjalan biasa.

Thawaf dimulai dan berakhir di Hajar Aswad (tempat batu hitam) dengan menjadikan Baitullah disebelah kiri. Selain Hajar Aswad sebagai tanda awal dan akhir thawaf, jamaah umroh dan haji juga bisa melihat di lantai ada gairs hijau yang lurus ke arah dinding Masjidil Haram.

Sedangkan Ibadah Sa’i merupakan salah satu rukun umrah yang dilakukan dengan berjalan kaki (berlari-lari kecil) bolak-balik 7 kali dari Bukit Shafa ke Bukit Marwah dan sebaliknya.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.