Humor Gus Dur: Neil Armstrong Bukanlah yang Pertama Kali ke Bulan

Neil Armstrong
Gus Dur

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur selalu memiliki humor yang tak hanya lucu, tapi juga sarat makna penting.

Humor ini tak hanya berhasil membuat orang tertawa, tapi juga bisa membuat orang berfikir tentang makna terdalam atau pesan pentingnya. Salah satunya adalah cerita tentang orang Indonesia yang pernah mencapai bulan.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari buku “Ger-geran bersama Gus Dur: Edisi Spesial Mengenang Gus Dur” karya Hamid Basyaib, Gus Dur bercerita tentang Neil Armstrong, yang disebut-sebut sebagai manusia pertama yang menginjakkan kakinya di bulan.

Ternyata cerita itu tidak benar karena. Mengapa? Gus Dur bercerita, ketika Neil Armstrong sedang berjalan di bulan, dia bertemu dengan seorang China dan seorang Indonesia.

“Buktinya, ketika Mas Armstrong sedang berjalan dengan bangganya di bulan, dia ketemu dengan seorang China dan seorang Indonesia. Keduanya sudah jauh lebih dulu berada di sana,” katanya.

Gus Dur mengatakan Neil Armstrong, yang terbang ke bulan dengan pesawat Apollo 11, kaget dan bertanya kepada dua orang itu bagaimana cara mereka sampai di bulan.

“Kami bekerja sama dengan saling naik pundak seluruh penduduk, akhirnya saya sampai di sini,” jawab orang dari China.

Lalu, Armstrong berpikir, satu miliar manusia ternyata bisa ditumpuk-tumpuk dan akhirnya orang itu bisa sampai ke bulan.

“Kalau Anda, bagaimana caranya bisa sampai di sini?” tanya Armstrong kepada orang dari Indonesia.

Kemudian orang yang berasal dari Indonesia ini menjawab pertanyaan Neil Armstrong, “Saya naik tumpukkan kertas-kertas seminar.” Sontak saja jawaban ini membuat banyak orang tertawa.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.