Ketua MUI DKI Ungkap Bukan Dukung Anies jadi Presiden, tapi Dorong Biar Jadi


banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Muhammadiyah DKI Jakarta menggelar halalbihalal di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, pagi ini, Minggu (22/5). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Jusuf Kalla semula dijadwalkan hadir secara langsung, namun batal karena berhalangan.

Anies hadir secara virtual dan memberi sambutan.

Bacaan Lainnya

Meski Anies batal hadir, sejumlah pimpinan Muhammadiyah dan MUI yang hadir mendoakan Anies agar lancar bertugas sebagai gubernur. Selain itu, dukungan bagi Anies sebagai calon presiden disampaikan Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar saat memberi sambutan. Dukungan ini disambut antusiasme peserta halalbihalal.

Ketua MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar yang turut hadir setuju bahwa Jakarta aman dan tenang karena Anies. Ia mendorong Anies agar bisa maju sebagai calon presiden setelah tak lagi menjabat sebagai gubernur.

“Ketua Muhamadiyah sampaikan Jakarta sudah aman dan tenang. Kita doakan Pak Anies sehat dijaga oleh Allah. [Tapi] saya enggak boleh sampaikan 2024 Pak Anies jadi Presiden RI. Itu enggak boleh. Dibilang nanti Ketua MUI dukung Anies. Saya bukan dukung. Saya dorong biar jadi,” ungkap dia.

Ketua Panitia Supriyadi mengungkapkan kekecewaannya karena Anies tak hadir. Ia mengatakan banyak warga Muhammadiyah yang ingin mendoakan Anies agar lancar bertugas sebagai gubernur.

“Sebenarnya warga Jakarta pengin dengar Pak Anies sambil doakan Pak Anies husnul khotimah memimpin DKI. Saya bilang enggak papa enggak jadi gubernur yang penting jadi presiden,” kata dia.

“Presiden!” teriak sejumlah warga.

Di sisi lain, Anies yang memberikan sambutan secara virtual menjelaskan batal hadir karena harus menghadiri acara keluarga. Ia berharap bisa bertemu keluarga Muhammadiyah DKI Jakarta di lain kesempatan.

“Salam kepada keluarga besar Muhammadiyah DKI. Kebetulan ada acara keluarga kami yang tidak bisa kami tinggalkan. Salam untuk semua semoga kita diberikan kesehatan. Insyaallah di kesempatan lain bisa silaturahmi langsung,” ujar Anies.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah DKI Jakarta Sun’an Miskin mengatakan, Anies telah banyak memberi kemajuan bagi Jakarta. Ia berpesan pada Anies agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik hingga akhir masa jabatannya pada Oktober mendatang.

“Kami berharap Bapak tetap bersabar. Tenang dan bertawakal pada orang yang ingin jatuhkan Bapak. Balas dengan karya-karya seperti pembangunan perempatan Senen yang dulu macet sekarang lancar indah. Taman rekreasi Ancol sekarang dilengkapi taman bermain anak,” kata Sun’an Miskin di lokasi.

“Saya yakin Pak Gubernur sebagai pendekar besar akan bisa akhiri tugas ini dan berpegang pada iman dan akhlak. ‘Saya jadi kuat dengan ilmu dan akhlak’. Semoga dengan iman dan akhlak bisa menyelesaikan tugas dengan happy ending,” tutup dia.(dbs)

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.