Penjelasan Miing Bagito Mengapa Dirinya Harus Jalani Operasi Bypass

Miing Bagito
Miing Bagito

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Dedi Gumelar alias Miing Bagito menjalani operasi bypass hari ini, Sabtu (21/5). Mengenai itu disampaikan olehnya melalui sebuah video.

Dalam video tersebut, Miing Bagito mengatakan bahwa seharusnya dia menjalani operasi pemasangan stent atau ring jantung. Namun, hal itu rupanya dirasa tidak memungkinkan.

Bacaan Lainnya

“Setelah dilakukan operasi kateter untuk bisa memantau memungkinkan atau tidak, ternyata, menurut dokter yang menangani, tidak memungkinkan dipasang stent,” ucap Miing Bagito.

Pelawak berusia 64 tahun itu kemudian memberi penjelasan mengapa operasi pemasangan stent dinilai tidak memungkinkan oleh dokter.

“Karena begitu rumitnya bawaan jantung di dalam tubuh diri itu, dari tiga saluran pembuluh darah koroner ini, dua sudah tersumbat di pangkalnya, sehingga tinggal satu. Untuk memasangnya pun kesulitan karena ada di tengah-tengah pertigaan dan segala macam hiruk-pikuknya saluran itu menjadi mengecil, menyempit. Kalau dipaksakan, dia akan tersumbat,” beber Miing Bagito.

Karena itulah, pada akhirnya, operasi bypass dirasa sebagai opsi terbaik baginya.

“Otomatis, dokter dan keluarga mengambil keputusan agar pelaksanaan ini ditunda, lalu diganti dengan operasi bypass,” ucapnya.

Miing Bagito mengaku sudah memasrahkan diri kepada Tuhan. Ia juga sekaligus meminta doa terkait tindakan medis yang dihadapinya ini.

“Saya berserah diri kepada Allah. Saya ikhlas. Semuanya dari Allah yang terbaik. Mudah-mudahan, doa saudara-saudara sekalian, bapak ibu semuanya, bisa membantu semangat saya paling tidak. Dan doa adalah senjatanya para orang beriman, insyaallah, Allah kabulkan,” pungkas Miing Bagito

 

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.