Motornya Ditabrak Usai Beri Ceramah di Masjid Al Saleh Palembang, Ustaz Ahmad Naufal Meninggal


banner 800x800

banner 400x400

 

Hajinews.id- Ustaz Ahmad Naufal tewas ditabrak sepeda motor usai mengisi ceramah di Masjid Al Saleh yang terletak di Jalan PSI Ing Kenayan, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel)

Bacaan Lainnya

Motor Honda BeAT warna merah nopol BG 3080 ACF yang ditumpangi Ustaz Ahmad Naufal ditabrak sepeda motor jenis matic yang ditumpangi tiga orang remaja wanita.

Meski sudah mendapatkan perawatan intensif, takdir berkata lain. Ustaz Ahmad Naufal akhirnya berpulang di usia 45 tahun pada Jumat (20/5’/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Ustaz Naufal memang setiap malam mengisi ceramah di masjid ini,” ungkap Riski (31), salah seorang warga setempat dikutip dari Suara.com.

Menurut Riski, saat kejadian Ustaz Ahmad Naufal mengendarai sepeda motor Honda BeAT warna merah nopol BG 3080 ACF.

Sepeda motor korban ditabrak sesaat keluar dari Masjid Al Saleh oleh motor jenis matic yang ditumpangi tiga orang remaja wanita.

“Waktu keluar gerbang, belok ke kanan ke arah Gandus, motor beliau ditabrak dari arah berlawanan oleh cewek masih remaja bonceng tiga,” ungkapnya.

Tak ada luka luar akibat kejadian tersebut, namun saat tertabrak korban terlempar dan pingsan di tempat.

“Motor beliau ringsek sebelah kanan, tapi beliau saat ditabrak cuman pingsan tidak ada luka, cuman benjol sedikit di bagian kepalanya,” jelas Riski.

“Karena panik jadi kami dak perhatike pelaku kami lebih fokus selamat ke ustaz. Sempet dibawak ke RS Benteng (RS AK Gani Palembang –red), dak sanggup laju dibawa ke RSMH,” tambahnya lagi.

Kini jenazah Ustaz Ahmad Naufal disemayamkan di rumah duka di Jalan KH Azhari, Lorong Pedatuan Darat, Kelurahan 12 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.

Rencananya jenazah korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Naga Swidak yang terletak di Jalan Jend Ahmad Yani, 14 Ulu Palembang, habis bada Ashar nanti.

Sementara itu, sahabat karib korban, Ustaz Nurdin Mansur saat dihubungi Sumselupdate.com membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

“Ia benar Ustaz Ahmad Naufal mengalami musibah kecelakaan usai memberikan tausiyah di Masjid M Shaleh selepas magrib,” ujarnya.

Ia menuturkan, saat itu almarhum mengendarai sepeda motor baru keluar dari masjid usai memberikan tausiyah.

Setelah keluar dari gerbang masjid, sepeda motornya ditabrak oleh kendaraan roda dua yang dinaiki sepasang gadis dari arah berlawanan sehingga almarhum jatuh dari motor dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dari keterangan dokter, almarhum mengalami pembekuan darah di bagian kepala dan harus dioperasi.

“Istrinya menolak untuk operasi dan semalem mendapat kabar bahwa beliau meninggal dunia dan akan dimakamkan sore ini di TPU Naga Swidak,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Barat II Palembang, Kompol Muhammad M Ikhsan membenarkan telah terjadi kecelakaan di dekat Masjid M Shaleh yang mengakibatkan Ustaz Ahmad Naufal harus dilarikan ke rumah sakit.

“Benar kita menerima laporan bahwa terjadi kecelakaan yang menimpa Ustaz Ahmad Naufal,” ujar dia singkat.

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.