Sheikh Ahmad Gumi: Rasulullah SAW Dihina tapi Tak Pernah Bunuh Penghinanya

Rasulullah SAW Dihina
Sheikh Ahmad Gumi

banner 800x800

banner 400x400
Hajinews.id – Cendekiawan Muslim di Kaduna, Nigeria, Sheikh Ahmad Gumi, memperingatkan umat Islam agar tidak membunuh sesama manusia karena masalah sepele. Menurutnya, Rasulullah SAW dihina dan dicemooh tapi dia tidak pernah membunuh penghinanya sebagai pembalasan.

Peringatan Sheikh Gumi itu sebagai reaksi atas pembunuhan mengerikan terhadap mahasiswi Kristen, Deborah Samuel, oleh massa kampusnya atas tuduhan menghina Rasulullah SAW.

Bacaan Lainnya

Pada hari Minggu, gubernur negara bagian Sokoto di Nigeria telah mengumumkan jam malam 24 jam untuk memadamkan protes massa. Massa telah menuntut pembebasan para tersangka dalam pembunuhan Deborah Samuel.

Sheikh Gumi mengatakan bahwa setiap Muslim yang membunuh seorang Kristen di Nigeria karena Rasulullah SAW dihina tidak akan mencium aroma surga.

Nigeria bukan negara Islam, Muslim di negara ini memiliki kesepakatan dengan orang-orang dari agama lain untuk hidup bersama secara damai dan siapa pun yang membunuh mereka dengan kedok agama telah melakukan dosa besar,” katanya.

Gumi menyampaikan hal itu saat berkhotbah di Masjid Sultan Bello Kaduna.

Dia mengecam beberapa ulama Muslim yang mengutip ayat-ayat yang mereka tidak mengerti dan menyuruh orang untuk membunuh siapa pun yang menghina agama mereka.

“Bahkan, sekarang penistaan agama akan dimulai setelah pembunuhan wanita di Sokoto itu, penghinaan itu akan meningkat, bukan berkurang,” katanya.

 

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.