Diwawancara Bloomberg, Anies Bicara Transportasi Publik Jakarta

Tangkapan layar instagram Anies Baswedan

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mengisi acara diskusi pagi dengan stasiun televisi asal Amerika Serikat Bloomberg TV. Dalam akun instagramnya, Anies menyebutkan bahwa diskusi tersebut membahas pengembangan transportasi publik yang berkelanjutan.

“Kami ngobrol hangat dan tukar pikiran terkait langkah-langkah mitigasi perubahan iklim. Tentu ini jadi kesempatan menjelaskan yang sedang dan akan dikerjakan di Jakarta,” kata Anies, dalam akun instagramnya, yang dikutip Viva.co.id, Senin 16 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Anies mengatakan, bahwa Kota Jakarta memiliki target mencapai net zero emissions pada tahun 2050. Khususnya melalui kebijakan sustainable mobility.

“Kebijakan sustainable tersebut melalui pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multimoda, target elektrifikasi 50 persen armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030, dan kebijakan terkait lainnya,” ujar Anies.

Dalam unggahan di Instagramnya itu, Anies juga bercerita tentang operasional produksi di stasiun televisi Bloomberg. Menurut Anies, satu orang kamerawan di dalam studio mengoperasikan tiga unit kamera sekaligus sehingga wawancara sangat efisien.

“Studio TV yang sangat efisien, berlokasi di pusat kota London. Di studio itu hanya ada 2 orang yang bekerja: pewawancara dan kameramen,” kata Anies.

Anies mengatakan, ada tiga kamera yang digunakan, tapi semuanya dioperasikan oleh satu kameramen. “Dia yang mempersiapkan dan mengoperasikan 3 kamera itu sendirian. Dengan gesit sang kameramen berpindah dari satu kamera ke kamera lain,” ujarnya.

Anies juga memuji ruang wawancara yang terlihat menakjubkan. “Kaca yang amat besar di studio, membuat pemandangan gedung-gedung kota jadi nyata. Termasuk kubah besar dari St. Paul Cathedral yang terkenal itu. Pemandangan kota London menjadi latar belakang alami untuk studio di Bloomberg TV,” ujarnya.

 

 


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.