Kader PDIP Teriak BUMN Mirip Partai, Said Didu: Politisasi Penyebab Kehancuran BUMN

Said Didu (istimewa)

banner 800x800

banner 400x400

Hajinews.id — Mantan Pejabat di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Muhammad Said Didu berpendapat bahwa lini bisnis milik negara tersebut hancur karena disusupi isu politik.

“Politisasi BUMN adalah penyebab utama kehancuran BUMN saat ini yg dilkukan secara terbuka, tanpa malu, tdk beretika, dan nir AKHLAK,” ucapnya dikutip dari Twitter @msaid_didu, Minggu (15/5/2022).

Bacaan Lainnya

Cuitan Said Didu ini mengomentari pernyataan Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyingung Kementerian BUMN seperti partai politik yang mendukung menterinya mencalonkan untuk maju di Pilpres 2024.

Menurut Masinton, Kementerian BUMN yang lebih banyak memajang foto menteri dibandingkan foto Presiden Joko Widodo.

Diketahui Kementerian BUMN saat ini dipimpin oleh Erick Thohir.

“Tetapi ada ya ini jangan-jangan jadi partai sendiri nih gitu loh. Partai BUMN umpannya, di mana-mana majang foto menteri BUMN, goalsnya jelas nggak usah dikamuflase lagi, goalsnya jelas menggalang dukungan untuk capres atau calon wakil presiden dan nggak mau berpartai politik,” ujar dikutip dari Suara.com, jaringan Warta Ekonomi Group, Minggu (15/5/2022).

Menurutnya, tak boleh ada menteri yang narsis dan memanfaatkan kementerian seperti parpol. Terlebih foto menteri yang dimaksud Masinton selalu muncul di atm-atm BUMN.

“Itu nggak boleh ada (yang narsis), itu cemen itu, partai BUMN, dia memanfaatkan BUMN seperti parpol. Di mana-mana fotonya mejeng, bahkan sampai ke ATM, kalau mau ke ATM nunggu penampakkan dulu, itu memperlambat transaksi dan katanya mau bantu masyarakat, kita masuk atm percepat transaksi, diperlambat karena ada penampakan wajah,” ucap Masinton.(dbs)


banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.