Usai Halal Bihalal, PP IPHI Fokuskan Program Sambut Pemberangkatan Haji Pasca Pandemi

Halal bi halal IPHI




Jakarta, Hajinews.id,- Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) pimpinan H. Ismed Hasan Putro berencana meluncurkan produk haji yakni Mi Haji dan buku Haji Mabrur Sepanjang Hayat pada Juni mendatang, serta sertifikasi pembimbing haji pasca Pandemi.

“Ini merupakan momentum yang baik untuk melanjutkan konsolidasi yang terbangun pada 34 wilayah saat kegiatan santunan untuk yatim dan dhuafa secara serentak di seluruh Indonesia pada Maret lalu, dengan total yang disantuni sebanyak 32 ribu orang lebih. Angka 32 itu sesuai dengan HUT ke 32 IPHI,” kata Ketua Umum PP IPHI H. Ismed Hasan Putro, saat halal bi halal pengurus PP IPHI di kantor pusatnya di Jalan Tegalan No. 1 Matraman, Jakarta.

Bacaan Lainnya


banner 400x400

Hadir saat halal bi halal itu, jajaran teras Pengurus Pusat, Ketua Bidang dan Pimpinan Departemen serta para pengurus Majelis Taklim Perempuan.

Ismed Hasan Putro menjelaskan, keputusan pemerintah memberangkatkan haji dengan membatasi tingkat usia dan kesehatan, patut diapresiasi, dan saatnya IPHI merampungkan rencana pendirian klinik khusus untuk para calon jamaah haji dan pasca haji, serta sertifikasi pembimbing haji. Juga melaunching mi haji berbahan singkong yang lebih sehat karena tingkat kadar gulanya rendah. Sedangkan peluncuran buku “Haji Mabrur Sepanjang Hayat” juga diharpakan sudah siap pada Juni mendatang. Saat ini sedang dalam vinalisasi sambutan berbagai pihak.

Prof. Dr. Abudin Nata, penulis buku ini menyatakan sejauh ini belum ada buku tentang haji mabrur selengkap ini. Karena itu sangat layak jika diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa agar mampu menjadi pedoman ummat Islam seluruh dunia.

“Kita terus dorong, ummat muslim yang berhaji memahami makna dan sejarah haji agar dapat meningkat tingkat kesalehan spiritual maupun sosialnya, sehingga dampaknya terhadap kehidupan masyarakat makin terasa,” katanya. (fur).

banner 400x333

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.